TRIPWORLD

5 Tempat Terbaik Berburu Aurora

Trippers.id – Tahu fenomena aurora, kan? Fenomena dimana langit memancarkan cahaya warna-warni indah. Untuk melihat aurora borealis maupun australis, kita harus mengunjungi lokasi-lokasi khusus di waktu yang tepat. Di mana dan kapan saja? Simak daftarnya di bawah ini, ya.

1. Alaska

Foto : smithsonianmag.com

Trippers bisa melihat fenomena aurora borealis di seluruh Alaska, pada akhir Agustus hingga April. Selain aurora, siap-siap bertemu dengan kawanan beruang grizzly, moose, dan elang, ya, Trippers.

2. Islandia

Foto : extremeiceland.is

Ingin menikmati aurora dari sambil berendam di kolam air panas? Islandia adalah tempatnya. Selain itu, Trippers juga bisa menikmati cahaya kutub ini dari dalam caravan pribadi di alam liar. Akhir September hingga awal April merupakan waktu terbaik untuk menikmati aurora borealis di sini.

3. Greenland

Foto : hurtigruten.com

Perpaduan keanggunan gunung es dan cantiknya aurora borealis, bisa kamu temukan di sini. Posisi dan situasi yang jauh dari keramaian turis, menjadikan Greenland tempat sempurna untuk memanjakan mata. Trippers bisa mengunjungi tempat ini di pertengahan Agustus hingga awal April.

4. Tasmania

Foto : travel2next.com

Selain pemandangan pantai, gunung dan danau yang indah, pulau yang berada di selatan Benua Australia ini, juga terkenal dengan fenomena aurora australisnya. Jika ingin melihat fenomena alam ini, Trippers bisa berkunjung adalah bulan Maret hingga September.

5. New Zealand

Foto : blog.thetravelinsider.info

New Zealand menjadi salah satu tempat terbaik untuk berburu aurora australis. Tempat-tempat seperti Catlins, Steward Island, dan Danau Tekapo, bisa menjadi pilihan destinasi. Jangan lupa, Trippers harus pergi sekitar bulan Maret hingga September.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *