TRIPSPOT

Akan Mewarnai Liburanmu! Ini 5 Jalan yang Menjadi Pusat Wisata di Indonesia

Trippers.id – Berkunjung ke sebuah daerah, khususnya kota-kota besar di Indonesia, pasti akan menemukan sebuah jalan yang menjadi pusat wisata. Misalnya Jalan Malioboro, jalan yang terkenal dengan pusat oleh-oleh khas Yogyakarta ini lebih dari sekadar jalan raya yang dilintasi oleh kendaraan. Tak hanya Malioboro, ada banyak jalan yang menjadi pusat wisata sebuah daerah, baik itu wisata belanja maupun wisata kuliner. Berita Trippers.id menyajikan untuk kalian 5 jalan yang menjadi tempat wisata di Indonesia.

1. Dago, Bandung

Foto : mamikos.com

Bandung memang terkenal dengan kota mode dari Jawa Barat. Bahkan saking modenya, sepatu atau pakaian tukang parkir di Bandung saja ada yang dari merek-merek kenamaan nasional bahkan dunia.

Semua kemungkinan tadi bisa kamu temui di Jalan Ir. H Juanda, Kota Bandung atau yang dikenal dengan Jalan Dago. Sebab, Jalan Dago memang terkenal dengan pusatnya wisata belanja pakaian di Kota Bandung. Sepanjang jalan berdiri factory outlet mulai merek lokal, nasional sampai internasional.

Factory outlet di sini menjajakan produk-produk bermerek dengan harga yang murah meriah, sebagai gambaran, sebuah celana jeans merk ternama yang harga aslinya Rp. 700.000 bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 69.000 saja.

2. Somba Opu, Makassar

Foto : backpackerjakarta.com

Jalan yang satu ini adalah pusat oleh-olehnya Kota Makassar, bahkan bisa dibilang ini pusat oleh-olehnya Sulawesi. Kenapa begitu? Sebab di Jalan Somba Opu, kamu bisa menemukan beragam oleh-oleh khas setiap suku di Sulawesi.

Oleh-oleh khas seperti pinisi dalam botol, boneka Toraja, tenunan khas Bugis, hingga songko to bone atau peci khas Bugis bisa kamu dapatkan di sini. Tak hanya oleh-oleh di sini juga menjual emas dengan kadar 95% loh. Wih, gila gak tuh.

3. Malioboro, Jogja

Foto : www.yogyes.com

Sepertinya semua orang tahu dengan jalan ini, sekalipun mereka belum pernah ke Jogja. Jalan yang menjadi surganya para pelancong yang mencari oleh-oleh ini akan memberikan harga-harga yang menggiurkan buat pengunjung. Sebab, kapan lagi kamu bisa beli 2 buah daster hanya Rp. 50.000,- atau 7-10 kaos oblong hanya Rp. 100.000.

4. Legian, Bali

Foto : www.booking.com

Bagi pelancong baik domestik maupun mancanegara, pasti tak asing lagi dengan jalan yang satu ini. Jalan Legian, rak hanya oleh-oleh khas Balinya. Jalan Legian, Kuta Bali ini berisi toko-toko souvenir, hotel berbintang hingga klub malam yang akan menemani liburanmu di Kuta, Bali.

5. Kesawan, Medan

Foto : antaresindonesia.com

Jalan Kesawan atau Kampung Kesawan merupakan pusat wisata yang ada di Medan. Kawasan yang satu ini dikenal denga jejeran warung makan pinggir jalan yang berdiri pada malam harinya. Tak hanya itu, di Kawasan Kesawan kamu juga akan menemukan beberapa situs bersejarah seperti Rumah Tjong A Fie hingga Balai Kota Lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *