TRIPSPOT

Malam Mingguan di Yogyakarta, 5 Tempat ini Bikin Suasana Malmingmu Makin Syahdu

Trippers.id – Tak hanya terkenal dengan Malioboro sebagai destinasi wisata, gudeg pada kukinernya ataupun hal-hal lain yang umum diketahui tentang Yogyakarta. Kota ini juga menawarkan suasana romantis pada tiap sudut kotanya. Tak heran penyair besar seperti Joko Pinurbo mengatakan bahwa Jogja terbuat dari rindu.

Buat Trippers yang saat ini sedang berada di Yogyakarta dan ingin merasakan kesyahduan dan romantisme kota ini. Berikut Trippers.id rangkumkan 5 tempat yang bakal bikin malmingmu tambah syahdu.

1. Lantai Puncak Parkiran Abu Bakar Ali

Foto : jogja.tribunnews.com

Terdengar aneh bukan, bahkan tempat parkir saja bisa menjadi lokasi malmingan di Yogyakarta. Alih-alih disebut tempat nongkrongnya cabe-cabean atau anak alay, lokasi ini cukup populer dikalangan penikmat Kota Yogyakarta.

Menyuguhkan pemandangan kota yang indah, kelap-kelip lampu dan kereta yang mengantar para penumpang pulang pergi di Stasiun Tugu serta semilir angin sepoi-sepoi akan menambah suasana mesramu dengan pasangan. Selain tempat yang tidak remang-remang, di sini juga ada warung untuk memesan minuman dan makanan.

Agar bisa menuju ke sini kamu hanya perlu menepi ke kanan jalan sebelum masuk ke Jalan Malioboro. Karena taman parkir ini diperuntukkan wisatawan Malioboro.

2. Bukit Bintang

Foto : travelspromo.com

Berada di Area Kebun, Srimulyo, Patuk, Gunung Kidul. Bukit Bintang terkenal sebagai tempat malmingan di kalangan muda-mudi Yogyakarta. Pasalnya, meski berjarak kurang lebih 20 Km dari pusat kota, kamu akan melupakan semua itu karena di sini kamu akan melihat bintang-bintang Kota Yogyakarta.

Sesuai namanya, bukit bintang menyajikan bentang kota Yogyakarta dari atas bukit. Pemandandangan inilah yang nampak seperti gugusan bintang-bintang di langit. Namun bukan sekedar bukit, Bukit Bintang merupakan jejeran warung-warung warga yang memang diperuntukkan sebagai tempat bersantai.

Menu yang beragam mulai dari Rp. 5000,- wisatawan disarankan mengunjungi Bukit Bintang saat malam tiba, karena puncak keindahannya hanya ada pada malam hari saja.

3. Alun-alun Kidul

Foto : www.nativeindonesia.com

Naik odong-odong, bermain enggrang, hingga mencoba melewati beringin kembar. Hal tersebut merupakan keseruan yang dapat kamu lakuka di Alun-alun Kidul.

Berada di bagian selatan Keraton, wisatawan bisa menikmati keramaian dan keceriaan wisatawan sambil mencicipi wedang ronde hangat atau jagung bakar yang dibanderol seharga Rp 5000,-

4. Seven Sky

Foto : www.dakatour.com

Berada di roof top Lippo Mall Yogyakarta, Seven Sky menjadi tempat malmingan dan kongkow bersama pasangan, mantan, teman atau pacarnya teman.

Di sini menyajikan live music dari musisi-musisi muda Yogyakarta serta jika kamu mau, kamu juga bisa menyumbangkan suara emasmu di sini. Selain itu Seven Sky merupakan tempat yang instagramable serta menyajikan berbagai macam street food yang ada di Yogyakarta seperti cumi bakar, kentang panjang, thai tea, kopi, burger maupun kebab.

5. Kilometer Nol

Foto : antarejatour.com

Siapa yang tidak tahu lokasi ini, karena mengunjungi tempat ini sudah seperti rukun wisata jika hendak pergi ke Yogyakarta. Menjadi one stop tourism Yogyakarta, di sini kamu bisa menikmati malam Minggu yang syahdu sepuasmu sebab kawasan ini tidak memiliki batas jam kunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *