LatestTRIPWORLD

5 Gurun yang Cantik di Dunia untuk Mengisi Liburan Kamu!

Trippers – Salah satu wisata andalan di negara Timur Tengah yakni gurun. Selain indah, tak semua negara memilikinya, sehingga jadi incaran para wisatawan dunia.

Tapi ternyata, gak cuma negara-negara Timur Tengah saja yang memiliki gurun. Ada beberapa gurun indah lainnya di berbagai negara, dan inilah yang terbaik!

1. Huacachina, Peru

Foto : en.wikipedia.org

Liburan ke Peru memang cukup mahal, tapi kamu bakal puas dengan pilihan destinasi wisatanya. Selain Machu Picchu, Peru memiliki tempat wisata yang cukup dramatis bernama Huacachina.

Di sana terdapat desa kecil dan oasis yang terletak di antara hamparan gurun pasir. Meski demikian, aksesnya cukup mudah karena ada bus wisata. Biar liburanmu lebih greget, cobalah memesan glamping untuk tidur di atas bukit pasir.

2. White Desert, Mesir

Foto : pospopulers.blogspot.com

Gurun di Mesir ini begitu eksotis, karena dominasi warna putihnya seperti bubuk susu. Lokasinya berada di Farafra. Tempat ini juga populer dengan nama Sahara el Beyda.

Kamu bakal dibuat takjub dengan formasi batu kapurnya, Instagramable banget! Disarankan menyewa jasa pemandu saat ke sini, karena lokasinya agak sulit ditemukan.

3. Salar de Uyuni, Bolivia

Foto : en.wikipedia.org

Salar de Uyuni merupakan gurun garam terluas di dunia. Saat di sini, kamu akan merasa seolah-olah merasakan langit dan dataran menyatu. Dengan luas 10 ribu kilometer, tidak akan cukup satu atau dua hari liburan ke sini.

Berada dekat dengan puncak Pegunungan Andes, Bolovia, menjadi keunggulan lainnya dari Salar de Uyuni. Asyiknya lagi, kamu bisa ke sini setiap saat, karena gurun garam ini tetap kering sepanjang tahun.

4. Spiti Valley, India

Foto : travel.stackexchange.com

Berada di Spiti Valley akan membuatmu merasakan suasana India yang sangat berbeda. Tak ada kemacetan dan kepadatan penduduk, rasanya begitu tenang dan damai. Sayangnya, butuh perjuangan untuk bisa sampai ke sini.

Dari Manali menuju Kaza di Spiti Valley membutuhkan waktu sekitar lima jam. Bus lokal hanya berangkat pada pukul 04.00 saja. Alternatif lainnya, kamu bisa sharing jeep dengan waktu dan harga yang bisa disesuaikan.

5. Gurun Taklamakan, China

Foto : jogja.tribunnews.com

Dibutuhkan pemandu profesional untuk bisa liburan enak dan nyaman di sini. Kamu akan dibawa ke dalam kehidupan ala gurun yang amat menakjubkan. Keindahan malam harinya terbaik, kamu akan bermalam di bawah ribuan bintang.

Gurun ini juga memberikanmu kesempatan untuk bisa mampir ke beberapa tempat wisata sekaligus. Misalnya seperti ke Hotan, Luntai, Bayingol, dan Ruqiang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *