TRIPWORLD

5 Destinasi Wisata di Vietnam Bisa Kamu Nikmati Gratis

Trippers.id – Tahukah kamu jika negara Vietnam disebut sebagai surganya para backpacker? Hal tersebut lantaran biaya yang kamu perlukan untuk berlibur ke negara yang dijuluki sebagai Negeri Naga Biru ini tergolong murah dilihat dari segi akomodasi dan makanan.

Bahkan nilai mata uangnya pun lebih kecil dari rupiah. Seolah belum cukup, Vietnam juga menyediakan banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi para wisatawan tanpa dikenakan biaya masuk alias gratis seperti di bawah ini.

1. Giac Lam Pagoda

Foto : www.saigonlocaltour.com

Sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama Buddha, sangat mudah sekali menemukan bangunan pagoda di Vietnam, salah satunya yang bisa dikunjungi secara gratis adalah Giac Lam Pagoda.

Giac Lam termasuk salah satu pagoda tertua yang diakui sebagai benda peninggalan sejarah Vietnam sejak tahun 1988. Suasana sejuk dan nyaman langsung terasa begitu pengunjung tiba di tempat ini.

Lokasi: 565 Lạc Long Quân, Phường 10, Tân Bình, Hồ Chí Minh 70000, Vietnam

Jam operasional: 05.00–12.00 dan 14.00–20.00

2. Cai Rang

Foto : www.saigonlocaltour.com

Butuh waktu sekitar 30 menit dengan naik perahu dari dermaga Ninh Kieu, untuk menuju ke pasar terapung Cai Rang, yang termasuk salah satu dari tiga pasar terapung terbesar di sini. Setiap harinya terdapat kurang lebih 300 perahu di pasar terapung Cai Rang, yang sudah ada sejak awal abad ke-20 tersebut.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Cai Rang adalah saat dini hari, sekaligus menyaksikan keindahan matahari terbit.

Lokasi: 46 Đường Hai Bà Trưng, Tân An, Ninh Kiều, Cần Thơ, Vietnam

Jam operasional: 04.00 – 09.00

3. Danau Hoan Kiem

Foto : tempatwisataunik.com

Danau Hoan Kiem letaknya ada di pusat kota dan dekat dengan semua tempat wisata di Hanoi. Berjalan-jalan santai sembari menikmati keindahan danau adalah aktivitas yang biasanya dilakukan oleh para pengunjung.

Terdapat pulau Kura-kura di tengah-tengah danau. Selain itu, di sekitar danau Hoan Kiem juga banyak ditemukan toko-toko yang menjual aneka macam suvenir, ada pula kuil dan bangunan jembatan berwarna merah yang memukau.

Lokasi: Hoan Kiem District, Hanoi, Vietnam

Jam operasional: 08.00 – 17.00

4. Thien Hau Pagoda

Foto : scootersaigontour.com

Dibangun pada tahun 1760 dengan gaya arsitektur khas China yang sangat mengagumkan, bangunan Thien Hau Pagoda sangatlah luas. Di dalamnya terdapat lukisan dan patung-patung dari orang Tionghoa zaman dahulu yang menjadikan tempat ini semakin kental akan nilai sejarahnya.

Lokasi: 710 Đ. Nguyễn Trãi, Phường 11, Quận 5, Hồ Chí Minh 70000, Vietnam

Jam operasional: 08.00–16.30

5. Ho Chi Minh Mousoleum Complex Hanoi

Foto : www.vietvisiontravel.com

Mausoleum Ho Chi Minh merupakan sebuah monumen makam yang dibangun dengan tujuan untuk menyimpan jenazah presiden pertama Vietnam Utara yang bernama Ho Chi Minh. Jenazah Ho Chi Minh yang sebelumnya sudah diawetkan diletakkan di dalam sarkofagus kaca di bagian utama monumen ini.

Mausoleum Ho Chi Minh adalah tempat wisata di Vietnam yang tidak boleh dilewatkan. Antrean sepanjang ratusan meter di depan monumen adalah pemandangan yang biasa terjadi. Setiap pengunjung mendapatkan kesempatan selama lima menit untuk memberikan penghormatan kepada Ho Chi Minh dengan catatan tidak boleh berbicara dan mengambil foto.

Lokasi: 2 Hùng Vương, Điện Bàn, Ba Đình, Hà Nội 100000, Vietnam

Jam operasional: 07.30 – 11.00

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *