TRIPSPOT

Menikmati Indahnya Pulau Sirandah di Padang, Maladewanya Sumatera Barat

Trippers.id – Pulau Sirandah Padang hanya berjarak sekitar 60 kilometer dari Bandara Internasional Minangkabau. Perjalanan pun dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih selama 2 jam saja. Apa istimewanya Pulau Sirandah Padang ini? Pulau ini merupakan wisata baru di Padang. Luasnya mencapai 10 hektar dan akan diproyeksikan menjadi salah satu destinasi unggulan bagi traveler dalam dan luar negeri.

Sirandah dalam bahasa Minangkabau berarti “si rendah”. Asal usul dinamakan Pulau Sirandah karena memang pesisir pantai yang mengelilingi pulau ini sangat landai. Terlebih dibandingkan dengan pulau lain disekitarnya, lanskap pulau ini lebih rendah. Pulau Serandah Padang memiliki pantai yang landai sehingga aman bagi anak-anak. Utamanya pulau ini memiliki bukit yang bisa dijadikan sebagai wahana trekking dan hiking.

Saat ini memang infrastruktur wisata tengah dibangun oleh Pemerintah Kota Padang dengan menggandeng pengembang wisata swasta. Pasalnya sebagai pulau terluar, Pulau Sirandah benar-benar masih alami dan jarang dikunjungi traveler.

Wisata Bahari Tujuan Diving

Wisata unggulan Pulau Sirandah Padang tentu saja menjual keindahan bawah lautnya yang cocok bagi traveler yang gemar diving dan snorkeling. Pulau Sirandah Padang akan menjadi salah satu wisata bahari unggulan pada akhir tahun 2017. Pulau Sirandah Padang berada di sebelah Selatan Kota Padang. Selain Pulau Sirandah beberapa pulau yang juga memiliki potensi menjadi wisata baru diantaranya seperti Pulau Ular, dan Pulau Pandan yang jaraknya berdekatan.

Foto : www.yasmenchaniago.com

Pasir putih, langit biru dan air laut yang berwarna hijau tosca akan menjadi surga bagi traveler dari manapun jua. Lokasinya pun sangat mudah dijangkau ibarat Kepulauan Seribu di Jakarta. Biota laut dan pesona terumbu karang di Pulau Sirandah Padang ini menjadi salah satu daya tarik unggulan bagi traveler. Tak heran jika beberapa pulau yang berdekatan pun kini sudah banyak dilirik traveler dari berbagai daerah.

Pesona Pulau Sirandah Padang

Salah satu yang juga sayang untuk dilewatkan adalah sensasi berenang bersama hiu hiu kecil seperti di Taman Nasional Taka Bonerate, Sulawesi Selatan.

Pulau tropis ini pun sangat bersahabat bagi para backpacker yang hendak kemping di pesisir pantai. Perjalanan untuk menyeberang dari Pantai Pesona, Teluk Kabung kira-kira hanya butuh waktu 60 menit saja. Selain akses itu, Pulau Sirandah juga bisa dicapai melalui Dermaga Bungus atau dari Dermaga Sei Pisang yang bisa memangkas waktu perjalanan laut. Lokasi Pulau Sirandah ini berada di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang, Sumatera Barat.

Kamu gak akan nyesel deh kalau kesini Trippers..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *