TRIPSPOT

5 Objek Wisata Paling Keren di Ambon, Kamu Pasti Kagum!

Trippers.id – Kota yang dijukuki “Ambon Manise” ini memang punya segudang destinasi wisata yang unik, menarik, dan menawan. Wisata-wisata di Ambon dan sekitarnya tak kalah jika dibandingkan dengan destinasi terkenal, seperti Bali atau Yogyakarta. Nah, kalau kamu berencana liburan ke Ambon, berikut rekomendasi tempat wisata paling populer yang wajib kamu kunjungi.

1. Pantai Ora

Foto : medium.com

Salah satu destinasi wisata pantai di dekat Ambon yang cukup terkenal hingga ke mancanegara adalah Pantai Ora. Pantai ini langsung berhadapan dengan Samudera Pasifik. Pasirnya putih halus, air lautnya sangat jernih, dan keasriannya masih sangat terjaga. Pantai ini berlokasi di Pulau Seram, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah.

Dari Ambon menuju ke Pantai Ora memang butuh waktu yang cukup lama, yakni sekitar empat jam. Namun, sesampainya di tujuan, rasa lelahmu dijamin terbayar lunas dengan keindahan yang disuguhkan.

2. Pantai Pintu Kota

Foto : ksmtour.com

Pantai Pintu Kota berlokasi di Dusun Airlouw, Nusaniwe, Kota Ambon. Pantai ini berjarak sekitar 45 kilometer dari pusat Kota Ambon. Keunikan pantai ini adalah karang berlubang yang berbentuk mirip sebuah gerbang atau pintu. Dari karang berlubang ini, kamu bisa menyaksikan pemandangan laut Banda yang memesona.

3. Pantai Namalatu

Foto : phinemo.com

Pantai Namalatu terletak di Desa Latuhalat, Nusaniwe, Kota Ambon. Pantai ini berada sekitar 15 kilometer saja dari Kota Ambon. Tak cuma menawarkan keindahan, kamu juga bisa menikmati beragam aktivitas outdoor di pantai ini. Mulai dari snorkeling, menyelam, memancing, hingga berkeliling menggunakan perahu.

4. Pantai Santai

Foto : mapio.net

Sesuai namanya, Pantai Santai menawarkan suasana yang tenang dan jauh dari keramaian. Pantai Santai dianugerahi pasir putih yang indah dan air laut yang bersih. Keindahan bawah lautnya pun juara. Untuk menikmati keindahan bawah laut di Pantai Santai, cobalah snorkeling atau diving.

5. Pulau Molana

Foto : www.inews.id

Pulau Molana merupakan sebuah pulau kecil yang berada di wilayah Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah. Pulau Molana menawarkan pemandangan yang sangat indah dan eksotis. Hamparan pasir putihnya bersih dan halus. Air lautnya memiliki warna gradasi yang begitu memukau. Pulau Molana bisa diakses dengan menggunakan kapal cepat dari Pelabuhan Tulehu dengan tujuan Saparua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *