TRIPFOOD

5 Wisata Kuliner di Bandar Lampung yang Cocok Menemani Makan Siangmu

Trippers.id – Berlibur ke suatu tempat atau wilayah memang sangat identik untuk menikmati keindahan wisata, kuliner serta oleh-olehnya. Namun bagi sebagian orang belum lengkap rasanya jika berlibur ke suatu tempat tidak mencicipi kuliner khas dari daerah tersebut.

Lampung adalah wilayah dengan tempat wisata yang sangat lengkap dan beragam, mulai dari wisata buatan dan wisata alam dapat kamu jumpai disana. Nah, satu lagi nih yang tidak boleh kamu lupakan juga, yaitu wisata kulinernya. Wisata Kuliner di Lampung sangat banyak, mungkin tidak akan cukup waktu kamu saat berlibur untuk mencicipi semua kuliner yang ada di lampung. Berikut tempat makan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dan penduduk lokal di Bandar lampung.

1. Bakso Sony

Foto : food.uzone.id

Bisa dibilang Bakso Sony mungkin salah satu makanan lokal paling populer karena dulu waktu masih sering ke Lampung paling baru ada 1-2 cabang, sekarang kayaknya udah sampe 7 bahkan lebih tersebar di seluruh penjuru Lampung. Intinya Bakso Sony ini bau sapinya kenceng banget. Selain baso sapi di sini juga ada mie ayam, pempek, dll. Tapi kebanyakan orang ke sini memang untuk makan baso sapinya. Semangkok bakso polos ataupun mie bakso cuma Rp15.000.

2. Mie Lampung 2

Foto: explorewisata.com

Sama seperti masakan mie pada umumnya, tempat makan Mie Lampung 2 juga memberikan sensasi olahan mie yang mempunyai banyak jenis. Sebut saja, bihun ayam, mie ayam, pangsit ayam, nasi tim. Semua aneka olahan tersebut tentunya memiliki rasa yang nikmat, dengan harga yang terjangkau tentu menjadi pilihan semua orang.

3. Pondok Makan Dapur Tatu

Foto : yopiefranz.com

Pondok Makan Dapur Tatu yang berlokasi di Kota Bandar lampung ini menyajikan beragam menu olahan ikan dan daging. Mulai dari daging sapi, pindang patin serta yang menarik dari tempat makan ini yaitu sebuah olahan ikan pindang ikan baung.

Tempat makan ini berkonsep keluarga, jadi sangat cocok buat kelaurga anda saat berlibur ke kota Bandar lampung.

4. Ayam Goreng Begadang

Foto : www.tripadvisor.co.id

Apa bedanya Begadang dengan rumah makan Padang lainnya? Katanya sih, ayam gorengnya di sini spesial. Cuma ada satu-satunya di sini, ga ada di rumah makan Padang lain. Ayamnya setelah direndam bumbu sampai meresap kemudian dibalur pakai adonan telur campur tepung dan digoreng sampai tepung telurnya crispy. Hmm…jadi lapar? Lokasinya yang paling enak di Begadang 2, yaitu di dekat bundaran yang ada Patung Gajah.

5. Pempek 123

Foto : www.idntimes.com

Belum lengkap ke Lampung kalau belum makan pempek. Di Lampung ada banyak sekali penjual pempek. Cuma yang paling terkenal Pempek 123. Ada beberapa cabang baik di Teluk Betung ataupun Tanjung Karang. Yang di Tanjung Karang tempatnya lumayan besar dan tempat parkirnya juga enak. Kalau mau dibawa buat oleh-oleh mereka sudah siap dengan sistem vacuum dan di-pack rapih pakai dus. Selain Pempek 123, pempek terkenal lainnya di antaranya Pempek Pak Raden dan Pempek 88.

Happy Lunch Trippers..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *