LatestTRIPSPOT

5 Lembah Eksotis di Indonesia yang Menarik untuk Dikunjungi

Trippers – Kekayaan alam Indonesia bisa dibilang lengkap banget. Mulai dari kekayaan alam bawah laut, hutan hujan, dan hasil tanaman semua ada. Salah satu alam yang disukai banyak orang yakni pegunungan atau perbukitan, karena biasanya terdapat lembah yang indah.

Lembah bisa dijadikan destinasi yang menyenangkan. Berikut sepuluh lembah terindah di Indonesia yang bisa masuk bucket list jalan-jalanmu.

1. Lembah Harau

Foto : travel.kompas.com

Terletak di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat, Lembah Harau akan membuatmu takjub dengan keindahan alamnya. Tebing-tebing tinggi seakan menjadi pagar penjaganya. Kamu juga bisa menemukan air terjun di sini.

2. Lembah Ramma

Foto : wartapalaindonesia.com

Butuh sedikit mendaki untuk sampai ke lembah ini, karena tempatnya berada di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Selain menikmati alamnya yang sejuk dan asri, kamu bisa berkemah di sini. Perbukitan mungil dan sungai yang jernih bakal membuatmu merasa benar-benar fresh.

3. Lembah Baliem

Foto : getlost.id

Perbukitan hijau nan asri bisa kamu temukan di Lembah Baliem. Lembah ini berada di Papua, tepatnya di Pegunungan Jayawijaya dengan ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut. Terdapat suku lokal yang menjaga keasrian dan keaslian Lembah Baliem ini, Suku Dani namanya.

4. Lembah Kidang

Foto : www.youtube.com

Lembah Kidang berada di jalur pendakian Gunung Arjuna di perbatasan Kota Batu, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Pasuruan. Memang butuh usaha lebih untuk menuju ke sini, tapi rasa lelahmu akan terbayar saat melihat pesonanya.

5. Lembah Sindoro

Foto : travelingyuk.com

Wisata Alam Lembah Sindoro berada di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Kamu perlu memakai pakaian tebal, karena suhunya mencapai 10 derajat Celsius. Jika ingin mendapatkan momen yang indah, waktu berkunjung yang tepat ke lembah ini adalah saat matahari terbit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *