LatestTRIPFOOD

5 Makanan Khas Subulussalam yang Terkenal Lezat

Trippers – Setiap daerah di Indonesia memiliki daya tariknya masing-masing, seperti Subulussalam yang merupakan salah satu kota di provinsi Aceh.

Selain destinasi wisata, kota ini juga terkenal dengan ragam kuliner khas yang menggugah selera. Penggunaan bumbu rempah dan cara pengolahannya yang unik menghasilkan cita rasa khas nusantara yang kental.

Nah, berikut ini terdapat daftar kuliner khas kota Subulussalam yang wajib masuk bucket list kulineranmu. Simak ya.

  1. Martabak Kubang
Foto : id.wikipedia.org

Tidak hanya digemari oleh masyarakat lokal, martabak kubang juga diminati oleh wisatawan mancanegara, lho. Martabak ini berisi daging rendang dan telur yang dibalut adonan tepung tipis.

Cita rasanya kaya akan rempah-rempah.

  1. Nditak
Foto : kumparan.com

Nditak merupakan kuliner khas Subulussalam warisan dari leluhur yang terbuat dari beras, gula, garam, dan kelapa parut. Memiliki cita rasa gurih, nditak dapat disantap saat mentah maupun matang. Biasanya masyarakat setempat menyajikan nditak bersama dengan ayam bakar cincang yang dinamakan delabakh manuk.

  1. Bakso Lava
Foto : lampung.idntimes.com

Bakso lava cocok disantap oleh kamu yang mengaku pencinta makanan pedas. Memiliki aroma yang sedap, bakso lava menggunakan banyak cabai utuh sebagai isiannya. Tak hanya cabai, saat bakso lava dipotong, kamu juga akan menemukan isian lain berupa daging.

  1. Nasi Uduk Bakar
Foto : cookpad.com

Jika dibandingkan dengan nasi uduk yang biasa kamu lihat, nasi uduk khas Subulussalam sangat unik. Nasi uduknya dibungkus dalam daun pisang, kemudian dibakar dengan diberi tambahan beberapa bumbu rempah-rempah.

Nasi uduk bakar biasanya dihidangkan bersama dengan ayam goreng, lalapan, dan sambal. Soal kelezatan rasanya tidak perlu diragukan lagi.

  1. Kebab Cokelat
Foto : cookpad.com

Di kota Subulussalam terdapat kebab yang isiannya berupa daging dan sayuran yang dipadukan dengan cokelat sehingga menghasilkan cita rasa yang tak biasa. Soal harga, jangan khawatir. Sebab inovasi kebab yang satu ini harganya sangat ramah di kantong, yaitu mulai dari Rp7.000.

Nah, itulah beberapa kuliner populer khas kota Subulussalam. Ada favoritmu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *