TRIPSPOT

5 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Ramai Sebelum New Normal

Trippers.id – Indonesia sebentar lagi akan menyambut era new normal atau kenormalan baru. Masa-masa ini tentunya akan membuka keran pariwisata di Indonesia.

Destinasi-destinasi wisata nantinya akan dibuka dan mulai bisa dikunjungi lagi, meski dengan protokol kesehatan yang ketat. Namun, sebelum new normal diberlakukan, sebenarnya ada beberapa spot wisata di Indonesia yang sudah ramai wisatawan.

Di mana saja? Yuk, intip daftarnya berikut ini!

1. Pantai Pandeglang

Foto : nyero.id

Pantai Pandeglang berlokasi di Tanjungjaya, Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Pantai ini sudah ramai sebelum new normal, bahkan saat libur Lebaran.

Padahal sebelumnya, pemerintah daerah setempat menyatakan seluruh objek wisata di Banten ditutup selama dua pekan, terhitung 20 Mei- 3 Juni 2020.

2. Pantai Tanjung Pasir

Foto : blog.pergi.com

Pantai Tanjung Pasir berlokasi di Kecamatan Teluknaga, Tangerang, Banten. Pantai ini terlihat dipadati wisatawan sejak akhir Mei meski Tangerang Raya masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

3. Pantai Suak Timah

Foto : edukasi.kompas.com

Pantai Suak Timah yang berada di Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, Aceh, juga ramai pengunjung sejak akhir Mei, meski pemerintah belum memberlakukan new normal. Pantai ini memang kerap jadi favorit wisatawan untuk menghabiskan libur akhir pekan atau libur Lebaran.

4. Deretan Pantai Gunungkidul

Foto : lifestyle.okezone.com

Deretan pantai di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, memang selalu jadi favorit wisatawan. Pantai ini selalu ramai saat libur akhir pekan atau libur hari besar.

Objek wisata pantai di Gunungkidul tetap dikunjungi banyak orang, meski pantai masih ditutup karena pandemi Covid-19. Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko, mengatakan kebanyakan wisatawan adalah warga sekitar kawasan objek wisata.

5. Bukit Alas Bandawasa

Foto : twitter.com

Bukit Alas Bandawasa berlokasi di Pasirjaya, Cigombong, Bogor. Spot wisata baru ini sempat viral lantaran dipadati pengunjung, meski pemerintah masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Bukit Alas Bandawasa biasa dimanfaatkan sebagai tempat berkemah sembari menikmati udara sejuk khas pegunungan. Namun, kini spot wisata tersebut sudah ditutup guna menghindari tumpukan wisatawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *