TRIPFOOD

Olahan Makanan yang Enak Disantap saat Dingin

Trippers.id – Beberapa jenis olahan biasanya memiliki perbedaan tersendiri untuk proses penyajiannya. Ada olahan yang memang lebih lezat disajikan saat panas atau pun justru saat dingin. Hal tersebut dapat tergantung dengan situasi atau pun cuaca pada saat itu.

Namun, ada pula beberapa jenis olahan yang memang lebih baik dan lebih lezat disajikan dalam keadaan dingin. Untuk kamu yang penasaran apa saja olahan tersebut, berikut lima daftarnya!

1. Puding

Foto : caramembuat.id

Olahan manis yang biasa menjadi hidangan penutup ini memang pada awalnya melalui proses pemasakan terlebih dahulu dan memiliki temperatur yang cukup hangat atau panas. Namun, biasanya tentu puding akan didiamkan beberapa saat hingga akhirnya memiliki tekstur yang lebih padat dan ini membuat temperaturnya menjadi lebih turun pula. Hal itu lah yang menjadi alasan mengapa puding terasa lezat saat dikonsumsi dingin.

2. Salad

Foto : www.taste.com.au

Kamu seorang vegetarian atau penyuka makanan sehat? Bila iya, maka sudah tentu olahan seperti salad menjadi menu yang lumrah bagimu. Salad disarankan untuk dikonsumsi saat dingin karena akan menjaga kesegaran dari bahan yang disajikan, baik itu sayur-sayuran atau pun buah-buahan.

3. Mi soba

Foto : lifestyle.okezone.com

Berbeda dengan jenis mi lainnya yang biasa disajikan secara panas atau juga hangat, untuk jenis yang satu ini justru berbeda. Mi soba lebih cocok disantap dalam keadaan dingin untuk memastikan cita rasanya yang maksimal. Meski tampil berbeda, namun tentunya kamu tak akan menyesal dalam mencicipi mi jenis ini.

4. Mango sticky rice

Foto : www.mooimom.id

Salah satu jenis makanan manis populer di Thailand ini memang sudah cukup menyita perhatian banyak orang. Cita rasa gurih khas santan dan ketan berpadu dengan manisnya mangga yang disajikan. Namun, lebih tepat lagi bila kamu dapat menikmati olahan yang satu ini selagi dingin agar terasa jauh lebih segar saat disantap.

5. Sushi

Foto : www.justonecookbook.com

Mungkin selama ini kamu bertanya-tanya mengapa sushi seringkali disajikan secara dingin? Jawaban yang paling masuk akal adalah karena untuk menjaga kualitas dan cita rasa dari ikan yang digunakan. Hal ini lah yang mungkin menjadi alasan mengapa hampir semua gerai menyajikan sushi selagi dingin, khususnya jenis sushi yang memiliki isian daging ikan segar.

Nah, beberapa jenis makanan di atas dapat menjadi rekomendasimu dalam menyajikan makanan saat dingin. Mana menu dingin favoritmu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *