TRIPFOOD

Kembalikan Mood dengan 5 Olahan Ayam dari Berbagai Negara

Trippers.id – Dikutip dari laman Chicken Check In, ayam mengandung tryptophan yaitu asam amino yang bertanggung jawab untuk meningkatkan kadar serotonin di otak. Hal tersebut dikaitkan dengan suasana hati karena serotonin merupakan neurokimiawi yang diyakini sebagai pemberi rasa senang dan nyaman.

Jika biasanya kamu mengonsumsi ayam menggunakan nasi. Berikut ini, ada lima kuliner dari ayam khas berbagai negara yang bisa dijadikan camilan pengubah suasana hati. Apa saja, ya?

1. Buffalo wings

Foto : www.tablespoon.com

Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, buffalo wings berarti sayap kerbau. Tapi, camilan yang biasa disantap dengan mayones dan batang seledri ini terbuat dari daging ayam.

Buffalo wings tak lain adalah sayap ayam yang ditepung berbumbu lalu digoreng dengan saus. Camilan ayam dengan tekstur tebal dan berwarna merah merona ini berasal dari wilayah Buffalo, New York.

2. Chicken balls

Foto : www.yummly.com

Dicolek ke saus atau mayones, tidak mengurangi kenikmatan chicken balls. Camilan ayam yang kini populer di berbagai negara, ini dahulu hanya dinikmati oleh orang-orang Eropa dan Amerika.

Chicken balls terbuat dari daging ayam berbumbu yang dibentuk bulat kemudian dilapisi tepung roti, lalu digoreng. Kamu dapat menambahkan keju pada bagian tengahnya supaya makin sedap saat disantap.

3. Chicken and waffle

Foto : www.delish.com

Kue wafel biasanya dihiasi dengan topping manis seperti keju, cokelat, atau es krim. Namun, di Amerika Serikat ada wafel yang dikombinasikan dengan ayam goreng!

Biasanya jika kue wafel telah matang diberi kucuran manisnya madu lalu disiapkan bersama ayam goreng.

4. Chicken lollipop

Foto : www.hassanchef.com

Chicken lollipop merupakan camilan ayam perpaduan dari dua budaya, yaitu India dan Tiongkok. Camilan ayam ini menggunakan sayap ayam sebagai bahan utama.

Cara membuatnya pun hampir serupa dengan buffalo wings yang ditepungi lalu digoreng dengan saus. Perbedaanya terletak pada penampilan. Sayap ayam ditarik dagingnya ke ujung salah satu tulang.

Selain itu, chicken lollipop juga identik menggunakan saus szechuan. Meski sudah pedas, tak sedikit yang menyantapnya dengan menggunakan saus.

5. Spice bag

Foto : www.shemazing.net

Populer di Irlandia, spice bag merupakan camilan ayam internasional yang cukup unik. Yang mana, ayam yang telah digoreng disajikan dengan cara dibungkus dengan kertas makanan lalu dilengkapi dengan isian lain berupa potongan paprika dan kentang goreng.

Tidak hanya itu saja! Spice bag ditaburi juga dengan merica szechuan, irisan cabai, bawang merah dan garam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *