Latest

5 Jenis Sepatu Travelling Lengkapi Liburanmu

Trippers – Pergi traveling memang membutuhkan persiapan yang matang agar perjalanan dapat berjalan lancar, tetapi tak dapat dipungkiri kita sering melupakan hal sederhana tetapi penting untuk diperhatikan sebelum pergi traveling. Salah satunya adalah menentukan alas sepatu yang tepat serta cocok dengan keadaan tempat yang akan dikunjungi. Kamu tentu pernah mengalami peristiwa tak mengenakkan seperti kaki lecet karena menggunakan alas kaki yang salah. Nah untuk menghindari hal itu, kamu perlu tahu beberapa jenis sepatu traveling yang dapat dipilih sebelum pergi agar perjalananmu aman serta nyaman.

Berikut ini adalah jenis-jenis sepatu yang bisa kamu gunakan untuk liburanmu.

1. Sepatu Hiking

Foto : shopee.co.id

Ini merupakan jenis sepatu yang tepat untuk kamu yang suka mendaki gunung karena sepatu ini memang didesain untuk mendukung penggunanya membawa beban yang akan dibawa ketika mendaki. Cari sepatu hiking yang ringan namun masih tetap memberi perlindungan untuk kakimu ketika berjalan di medan yang sulit. Pastikan juga bahan sepatu hiking yang kamu
pilih kuat serta tak cepat rusak.

Pilihlah sepatu hiking dengan ukuran yang sesuai, jangan terlalu sempit serta janganlah terlalu longgar. Karena bila terlalu sempit bisa saja membuat kakimu menjadi lecet, mengingat medan yang akan di lewati yaitu medan yang ekstrim ditambah tekanan yang diberikan oleh beban yang kamu bawa.

Sepatu Hiking nyaman digunakan ketika kamu melakukan perjalanan menjelajah alam atau mendaki gunung. Sepatu ini memang didesain khusus untuk melalui beragam trek dengan medan yang menurun serta mendaki dengan keadaan yang ekstrim.

2. Sepatu Casual

Foto : blogunik.com

Bila kamu berjalan-jalan di daerah perkotaan, sepatu jenis ini sangat sesuai dipakai karena selain nyaman dapat digunakan juga untuk bergaya. Pilih sepatu casual yang cocok di kakimu serta pastikan memberikan kestabilan bila digunakan berjalan untuk waktu yang lama.

Sepatu Casual yaitu sepatu yang nyaman di gunakan ketika kamu traveling di daerah perkotaan yang umumnya trek atau medan yang di tempuh berupa jalan datar dari aspal atau beton. Sepatu jenis ini sangat ringan serta nyaman untuk di gunakan berjalan.

Pilihlah sepatu casual yang terbuat dari bahan kulit sintetis atau kain yang lembut serta fleksibel. Menggunakan sepatu ini bisa menghindari kakimu dari luka lecet akibat gesekan ketika berjalan.

3. Winter Boots

Foto : letsdeal.no

Sepatu jenis ini paling sesuai dipakai ketika musim dingin atau saat berjalan-jalan ke negara empat musim. Sepatu boots memang paling pas dipakai ketika musim salju karena desainnya yang kokoh serta keras. Selain kokoh, sepatu boots akan membuat penampilanmu tambah lebih bergaya loh. Namun jangan memakai sepatu jenis ini apabila berkunjung ke negara tropis ya, dijamin akan membuat kamu tak nyaman.

4. Ballet Flat

Foto : www.aliexpress.com

Untuk para wanita yang pergi ke kota besar, dimana kamu menggunakan banyak waktu buat berjalan-jalan, pakai ballet flats yang chic serta nyaman seperti sebagian model yang sederhana dengan aksen pita atau rumbai.

Sesuai namanya, jenis sepatu ini terlihat seperti jenis sepatu yang dipakai oleh para ballerina. Ballet Flat tak mempunyai hak serta nyaman digunakan. Pada masa sekarang, model serta bentuk ballet flat telah bermacam-macam serta terlihat cantik digunakan. Sepatu ini cocok dipakai ketika bersantai.

5. Ankle Boots

Foto : lifestyle.okezone.com

Masih tentang sepatu wanita. Datang di musim dingin atau winter? Apabila kamu tidak terbiasa menggunakan sepatu boots tinggi, ankle boots merupakan sepatu yang kamu perlukan. Sepatu boots ini stylish serta nyaman saat kamu pakai untuk berjalan-jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *