LatestTRIPFOOD

5 Jajanan Khas Jawa Timur yang Lezat

Trippers – Saat berkunjung ke beberapa daerah di Indonesia pasti sayang rasanya jika tidak mencoba kuliner atau jajanan khas dari daerah tersebut. Salah satu contohnya ketika berkunjung ke daerah Jawa Timur, karena kamu bisa mencoba beberapa jajanan khas dari beberapa daerah Jawa Timur. Kira-kira apa saja?

Berikut ini 5 jajanan khas Jawa Timur yang wajib banget kamu cobain.

  1. Sale pisang
Foto : blog.sayurbox.com

Ada beragam jajanan khas Jawa Timur yang berbahan dasar pisang, salah satunya sale pisang. Camilan ini tentu saja terbuat dari pisang matang yang dijemur hingga kering kemudian digoreng bersama tepung, cita rasa legit yang asli tanpa pengawet inilah sale pisang cocok dijadikan camilan sehat. Untuk mendapatkan jajanan ini kamu bisa mengujunginya di daerah Pacitan, karena disitulah menjadi kawasan daerah penghasil sale pisang terbanyak.

  1. Wingko babat
Foto : blog.tokowahab.com

Siapa sih yang gak kenal wingko babat? Camilan berbahan dasar adonan kelapa, tepung ketan, dan gula yang dipanggang ini memang jadi jajanan yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Jawa Timur.

Teksturnya yang lembut serta cita rasa gurih legit, dijamin nagih banget di lidah.

  1. Pudak Gresik
Foto : putratravel.net

Sesuai namanya jajanan ini berasal dari Gresik dengan bahan dasar tepung beras, jagung manis, dan santan. Kemudian pudak Gresik dibungkus menggunakan daun jagung, pudak gresik cocok banget dijadikan sebagai camilan yang mengenyangkan. Cita rasanya legit banget!

  1. Opak gambir
Foto : cookpad.com

Ada satu lagi nih camilan yang mirip kue semprong namanya opak gambir, jajanan ini jadi salah satu camilan khas Blitar. Opak gambir dibuat dari tepung terigu, gula, telur, dan sari buah kemudian diolah dengan cara dipanggang. Bentuknya yang unik, opak gambir mudah ditemui dipusat oleh-oleh khas Jawa Timur.

  1. Getuk singkong
Foto : cookpad.com

Gak hanya sale pisang, ada camilan lain dengan bahan dasar pisang namanya getuk pisang. Ya, camilan ini jadi salah satu jajanan khas Kediri dengan memiliki cita rasa manis serta tekstur empuk yang menggugah selera. Jadi, penasaran nih ingin mencicipinya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *