LatestTRIPFOOD

5 Jenis Boba yang Hits di Dunia

Trippers – Varian minuman kekinian kian hari kian berkembang dan semakin unik. Salah satu elemen yang paling digandrungi yakni boba. Teksturnya kenyal dengan rasa manis membuat banyak orang menyukainya. Gak cuma berwarna cokelat kehitaman, ternyata boba punya beberapa jenis lho. Di antaranya seperti di bawah ini:

  1. Flavored boba
Foto : www.thespruceeats.com

Adanya tambahan flavored boba membuat minuman yang kita pesan jadi lebih menarik. Selain warnanya yang cantik, aromanya juga cenderung lebih kuat.

Rasanya juga lebih manis daripada boba hitam. Adanya lapisan sirup membuatnya punya banyak rasa, seperti mangga, kelapa, lidah buaya, dan stroberi. Selain teh kekinian, flavored boba juga cocok dipadukan dengan es krim atau yoghurt.

  1. Black boba
Foto : travel.kompas.com

Boba jenis ini termasuk salah satu yang paling umum digunakan. Bahannya terbuat dari perpaduan gula merah, tepung tapioka, dan tambahan pewarna. Rasanya cukup manis, sehingga membuatnya pas disajikan dengan minuman apa pun.

  1. Mini boba
Foto : readaksi.com

Sesuai namanya, boba satu ini punya ukuran lebih kecil dibanding jenis lainnya. Teksturnya tidak terlalu kenyal dan sangat mudah dikunyah.

Enaknya lagi, kamu tak akan kesulitan untuk menyedotnya. Kamu bisa menghabiskan minuman dan bobamu dalam satu waktu.

  1. Popping boba
Foto : blog.duniamasak.com

Sekilas, popping boba mirip dengan flavored boba. Keduanya sama-sama mengandung sirup yang embuat rasanya lebih bervariasi. Namun, sensasi saat dimakan menjadi ciri khas tersendiri untuk popping boba.

Popping boba punya efek meledak saat dikunyah. Cara membuatnya pun cukup unik, karena menggunakan teknik molecular gastronomy.

  1. Clear boba
Foto : imgbin.com

Dibandingkan jenis lainnya, clear boba cenderung hambar. Hal ini karena tidak adanya tambahan pemanis di dalam bahan dasarnya.

Efeknya, boba akan menyatu dengan minuman tanpa merusak rasanya. Clear boba sangat pas dipadukan dengan minuman yang manis, terutama teh atau susu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *