Uncategorized

Keuntungan Masih Masuk Kerja di Hari Sabtu, Tetap Enjoy yaa!

Trippers.id – Trippers pernah kerja di hari Sabtu? Bagi orang yang terbiasa bekerja dari Senin sampai Jumat, kerja di hari Sabtu pasti menyebalkan. Kamu akan merasa kehilangan waktu istirahat yang seharusnya kamu miliki. Karena, mayoritas pekerja kantoran akan menggunakan waktunya di akhir pekan untuk bersantai. Jadi, jangan mengeluh dulu jika kamu harus kerja di hari Sabtu. Justru kamu bisa mendapatkan beberapa keuntungan tak terduga. Berikut beberapa di antaranya.

Kerja di hari Sabtu bisa menjadi hal menyenangkan karena kamu akan memperoleh keuntungan yang gak ada di hari lainnya, apa tuh? simak yuk!

Suasana di Tempat Kerja Lebih Menyenangkan

Suasana di tempat kerja pasti lebih nyaman di hari Sabtu. Sebab, tak semua rekan kerja kamu juga masuk kerja di hari tersebut. Kamu pun jadi lebih leluasa menikmati suasana di kantor, bahkan bisa bekerja sembari memutar musik dengan volume besar. Tak ada rekan kerja yang hobi bergosip dan sering mengajak kamu ngobrol. Kamu pun akan lebih fokus menyelesaikan pekerjaan secara efektif dan tepat waktu.

Mendapatkan Pemasukan Ekstra

Ada perusahaan yang menerapkan sistem insentif lembur bagi kamu yang masuk kerja di hari Sabtu. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan ini untuk menambah pundi-pundi tabungan kamu. Tak ada salahnya tetap bekerja di hari Sabtu jika kamu memang memiliki waktu dan pekerjaan yang harus diselesaikan. Pemasukan ekstra pun akan membuat total pendapatan kamu berlipat ganda.

Lebih Hemat di Akhir Pekan

Menikmati suasana akhir pekan dengan bepergian tentu akan membuat pengeluaran jadi lebih boros. Kamu harus menyiapkan uang untuk transportasi, tiket masuk tempat wisata, biaya makan siang, dan berbagai biaya lainnya. Namun, pemborosan tersebut tak akan terjadi bila kamu memutuskan masuk kerja di hari Sabtu. Kamu hanya perlu menyiapkan biaya makan siang atau membawa bekal dari rumah agar semakin hemat.

Tak Perlu Terjebak Macet di Hari Sabtu

Sabtu siang biasanya merupakan momen penuh kemacetan di kota-kota besar. Hal ini terjadi karena mayoritas orang sedang pergi ke luar rumah untuk menikmati akhir pekan. Pastinya, kamu sering kesal bila mengalami macet di hari Sabtu siang. Kemacetan yang menyebalkan itu tak akan terjadi pada kamu yang bekerja di hari Sabtu. Berangkat pagi saat jalanan belum macet dan pulang sore hari ketika kemacetan siang sudah terurai. Kamu tak perlu membuang waktu saat pergi dan pulang kerja, karena jalanan tidak sedang macet parah.

Menjadi Pekerja Teladan yang Disukai Atasan

Tak ada atasan yang tidak suka memiliki bawahan yang rajin. Kesan inilah yang bisa kamu tampilkan bila kamu kerap bekerja di hari Sabtu. Pastikan kalau pekerjaan kamu selesai tepat waktu dan sesuai dengan target. Bukan mustahil bila kamu akan segera mendapatkan promosi jabatan karena performa kerja yang kamu tampilkan.

Sekarang kamu pasti tak mengeluh lagi bila memiliki kewajiban kerja yang mesti diselesaikan di hari Sabtu. Jangan jadikan aktivitas kerja di hari Sabtu sebagai sesuatu yang menakutkan. Rasakan manfaatnya bagi produktivitas dan perkembangan karier kamu.

Selamat bekerja Trippers!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *