TRIPWORLD

Tempat yang Sering Dijadikan Latar di KDrama, Pecinta Korea Pasti Tau!

Trippers.id – Bila kamu sering menonton KDrama pasti sudah tidak asing lagi kan dengan beberapa nama daerah yang sering sekali dijadikan latar tempat dalam ceritanya. Dari banyaknya daerah yang ada di Korea Selatan, beberapa daerah ini paling sering disebut lho.

Kamu pecinta korea pasti gak asing dengan beberapa tempat ini!

1. Busan

Foto : venuemagz.com

Daerah yang satu ini kini telah berganti nama dari Pusan menjadi Kota Metropolitan Busan. Busan menjadi kota nomor dua dengan penduduk terpadat setelah Seoul. Letaknya berada di sebelah tenggara sehingga menjadikan Busan sebagai salah satu kota tersibuk di Korea Selatan.

Tak heran jika banyak KDrama yang menggunakan latar tempat di Busan sebagai bagian dari cerita mereka. Busan sendiri juga merupakan daerah pusat ekonomi, pendidikan, serta budaya di Korea Selatan.

2. Jeju

Foto : www.klook.com

Jeju merupakan salah satu pulau terbesar di Korea. Pasti kamu juga sudah sering kan melihat pulau ini dijadikan latar tempat dalam KDrama? Jeju sendiri merupakan satu dari sembilan provinsi yang ada di Korea Selatan.

Jika di Indonesia, kita memiliki beberapa daerah istimewa, maka sama halnya dengan Jeju. Jeju merupakan daerah istimewa di Korea Selatan dan memiliki otonomi khusus. Jeju sendiri terletak di antara Selat Korea dan di selatan Provinsi Jeolla.

3. Ulsan

Foto : www.cruisemapper.com

Daerah yang tak kalah seringnya dijadikan latar tempat KDrama adalah Ulsan. Ulsan merupakan nama sebuah kota yang letaknya berada di sebelah tenggara Korea. Karena letaknya yang berada di sebelah tenggara tersebut menjadikan Ulsan sebagai kota yang cantik karena langsung menghadap ke laut. Kota ini juga merupakan kota industri di mana Ulsan menjadi gerbang utama perdagangan di wilayah Asia Timu.

4. Gangnam

Foto : english.visitkorea.or.kr

Gangnam adalah nama sebuah distrik di Seoul, Korea Selatan. Selain populer menjadi latar tempat dalam KDrama, Gangnam memang sudah terkenal disebabkan karena Gangnam adalah sebuah distrik mewah dan modern di Korea.

Letak Gangnam tak jauh dari Sungai Han, salah satu sungai yang amat terkenal di Korea. Saking sibuknya karena hingar bingar, Gangnam seolah seperti tidak pernah tidur.

Simbol kemewahan Korea berada di distrik yang satu ini. Agensi besar industri hiburan Korea juga berada di Gangnam, lho.

5. Itaewon

Foto : tourkekorea.net

Itaewon merupakan sebuah nama daerah pemukiman di distrik Yongsan, Korea Selatan. Jauh sebelum marak KDrama Itaewon Class, daerah ini memanglah sudah sangat populer. Di daerah ini banyak dijumpai café, bar ataupun restoran bahkan di gang-gang sempit sekalipun. Tak heran jika Itaewon menjadi salah satu tempat tujuan baik warga domestik maupun turis asing.

Itulah tadi 5 tempat yang sering dijadikan latar tempat dalam KDrama. Dari daftar di atas manakah yang ingin kamu datangi pertama kali jika diberi kesempatan datang ke Korea Selatan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *