TRIPWORLD

5 Destinasi Wisata di Kota Otaru Jepang

Trippers.id – Bagi yang sudah pernah ke negara Jepang atau first-timer sekalipun, kota Otaru sangat layak masuk destinasi jalan-jalan kamu. Pasalnya, kota di barat laut kota Sapporo ini menyimpan suasana wisata yang unik sekaligus menarik.

Setidaknya lima hal berikut bisa menjadi pertimbangan kamu untuk menjadikan Otaru sebagai bucket list saat liburan ke Negeri Sakura. Apa saja? Yuk, simak ulasan lengkapnya.

1. Lokasi Otaru Sangat Dekat dengan Sapporo

Jika base kamu selama di Hokkaido adalah kota Sapporo, maka gak perlu khawatir ketika ingin singgah ke Otaru. Sebab lokasi Otaru sangat dekat dengan kota tetangganya tersebut dan bisa ditempuh selama kurang lebih 30 menit perjalanan menggunakan kereta cepat.

Jadi, memungkinkan banget kalau seandainya kamu ingin one day trip saja ke Otaru. Kereta cepat, kereta lokal, maupun bus lokal tersedia dari dan ke Otaru dari Sapporo. Kamu bisa berangkat pagi-pagi dari Sapporo, lalu mengakhiri perjalanan saat malam hari.

2. Otaru Adalah Kota Pelabuhan yang Cantik

Dikenal sebagai pusat perdagangan di Hokkaido, Otaru tampil sebagai kota pelabuhan tua yang cantik. Banyaknya bangunan peninggalan abad ke-19 menjadi warisan sejarah dan budaya yang bisa dinikmati para wisatawan yang datang ke Otaru.

Gedung-gedung tua tersebut masih dipertahankan dan kini telah bertransformasi menjadi tempat tinggal, perkantoran, restoran, hingga tempat ibadah. Saat ke Otaru, kamu bisa menikmati suasana tersebut dengan berjalan kaki, lho.

3. Kanal Otaru Menjadi Ikon Kota yang Tak Boleh Dilewatkan

Kanal Otaru barangkali menjadi daya tarik utama dari kota pelabuhan ini. Terbukti kanal yang hanya berjarak kurang lebih 800 meter dari Otaru Station tersebut kerap menjadi destinasi utama para wisatawan. Kalau memang punya waktu dan budget lebih, sempatkan untuk menyusuri kanal dengan canal cruise yang tersedia. Kamu bisa membeli tiket boat secara on the spot atau reservasi jauh-jauh hari secara online lewat situs resminya.

Lama tur kanal Otaru ini kurang lebih selama 40 menit dengan tarif untuk orang dewasa sebesar ¥1,500 saat siang dan ¥1,800 yen saat malam hari. Sedangkan untuk anak-anak hanya dikenakan tarif ¥500, baik untuk tur siang maupun malam. Tertarik?

4. Di Otaru, Kamu Bisa Menikmati Udang Berukuran Besar dengan Kualitas Terbaik

Otaru Sankaku namanya. Sebuah pasar yang mayoritas menjual hasil laut segar ini letaknya ada di antara Stasiun Otaru dan National Highway No.5. Di pasar ini, kamu bisa menjumpai aneka jenis tangkapan laut, seperti kepiting, kerang, ikan salmon, landak laut, dan ikan makerel. Selain itu, tersedia juga beragam sayur dan buah segar.

Di sekitar pasar Otaru Sankaku, kamu bisa menemukan beberapa tempat makan yang menyediakan menu seafood dan sushi. Jangan lewatkan menjajal udang segar berukuran besar dan tebal dengan kualitas terbaik saat mampir ke restoran di sekitar pasar Otaru Sankaku ini.

5. Otaru Menawarkan Banyak Wisata Lainnya yang Layak Banget untuk Dikunjungi

Apakah hanya ada kanal Otaru dan pasar Otaru Sankaku saja? Tentu saja tidak, guys. Selain dua destinasi di atas, masih banyak spot wisata yang kota Otaru hadirkan untuk wisatawan. Sebutlah Music Box Museum yang menyediakan ribuan jenis kotak musik, Asarigawa Onsen untuk melepas lelah di pemandian air panas, Kitaichi Glass Otaru yang menghadirkan kerajinan dari kaca, dan Tanaka Shuzo Kikkogura untuk mengintip langsung proses pembuatan sake.

Jika ingin menikmati semua destinasi tersebut, memang disarankan untuk menginap setidaknya satu malam di Otaru. Tapi, kalau kamu hanya punya waktu dari pagi sampai malam, kamu bisa memilih beberapa di antaranya yang jadi favorit kamu.

Gimana? Kamu pasti tambah bersemangat menabung kan supaya bisa jalan-jalan ke Jepang? Menjadikan Otaru sebagai salah satu bucket list-mu saat ke Jepang adalah pilihan yang tepat jika kamu ingin menikmati wisata yang berbeda di Negeri Sakura ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *