TRIPSPOT

Indahnya Pesona Pantai Gigi Hiu yang Gak Akan Kamu Lupakan!

Trippers.id – Lampung sebagai salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki keindahan pantai yang tak henti-hentinya membuat wisatawan lokal maupun asing kagum dan ingin selalu kembali berkunjung. Kalau Trippers kira di Lampung hanya ada Teluk Kiluan, Pantai Pahawang, Pantai Pasir Putih, Pantai Alau-Alau dan pantai lainnya yang sudah terkenal, ada satu pantai di Lampung yang masih eksotis dan belum banyak dikunjungi orang. Yuk, kita simak!

Namanya Pantai Gigi Hiu, tapi pantai ini tidak seseram namanya. Di sini tidak ada hiu sama sekali. Saat berkunjung ke pantai ini, Trippers akan disajikan pemandangan batu karang yang menjulang tinggi seperti deretan gigi hiu.

Lokasinya terletak di Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Orang sekitar biasanya menyebut Pantai Pegadungan, Karang pegadungan, atau Pantai Batu Layar, lantaran adanya deretan batu yang mengembang dan terlihat seperti layar perahu. Pantai Gigi Hiu layak disebut Hidden Paradise sebab lokasinya jauh dari pusat kota. Lokasi yang terpencil membuat pantai ini bisa digolongkan sebagai pantai yang sepi.


Foto : www.rosagusfa.com

Saat Trippers berkunjung ke tempat ini, jangan harap akan menemukan transportasi umum, penginapan, restoran, fasilitas umum lainnya, dan juga sinyal yang bagus. Walau begitu, Pantai Gigi Hiu tetap menjadi wisata alam wajib buat kamu yang gemar berlibur ke tempat-tempat terpencil. Pemandangan di Pantai Batu Layar ini benar-benar sulit ditemukan di pantai lainnya. Keindahan pemandangan di waktu sunrise dan sunset dijamin membuat kita bangga tinggal di Indonesia! Kedua momen tersebut menjadi incaran para traveler yang datang ke tempat ini untuk menyaksikan secara langsung maupun mengabadikannya di kamera. Trippers akan dimanjakan dengan keindahan alam cahaya matahari yang muncul di celah-celah “gigi hiu”, ditemani deburan ombak serta kecantikan warna langit. Instagramable dan menarik, bukan?

Ada rahasia lain yang harus Trippers tahu tentang transportasi menuju ke Hidden Paradise ini. Lokasinya yang jauh dari pusat kota Lampung, menjadi tantangan tersendiri. Perjalanan akan menempuh waktu kurang lebih empat jam dari kota Bandar Lampung. Ada dua rute menuju ke Pantai Batu Layar.

Pertama, Kamu bisa langsung menuju ke Teluk Kiluan, lalu setibanya disana kamu bisa menggunakan ojek menuju Pantai Gigi Hiu dengan harga berkisar 200 ribu rupiah. Kedua, dari Bandar Lampung bisa langsung menuju ke Padang Cermin, terus ke Bawang hingga ke Kampung Kelumbayan, yaitu desa terdekat dari pantai “rahasia” di Lampung. Sangat disarankan agar Trippers menggunakan jasa ojek dari warga sekitar. Kamu tetap akan melalui medan yang sulit karena kondisi jalan menuju Pantai Gigi Hiu ini rusak dan sempit . Sebagai catatan, rute kedua bisa memangkas waktu tempuh menuju ke pantai ini.

Jadi tunggu apalagi? Yuk liburan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *