TRIPFOODTRIPSPOT

Eling Bening, Gak Cuman Tempat Restoran Keluarga Tapi Jadi Spot Buat Foto-foto

Trippers.id – Ketika memikirkan untuk berwisata di sekitarnya Semarang dan Jawa Tengah umumnya, memori yang terlintas tentu adalah wisata budaya. Kalau tidak wisata sejarah, ya wisata religius. Misalnya Lawang Sewu, Sam Poo Kong, hingga Masjid Agung Jawa Tengah. Termasuk diantaranya makam para wali ataupun masjid-masjid kuno lainnya. Namun sekarang hal itu tidak mutlak benar. Ada sedikit perubahan dalam peta pariwisata Semarang. Semarang sudah menyesuaikan diri untuk menyediakan tempat wisata dengan rasa zaman now. Sebuah fasilitas wisata yang dikelola dengan cara modern, untuk menimbulkan kenikmatan berwisata seperti halnya yang diinginkan oleh anak-anak muda. Namun tetap menyatu dengan lingkungan, dengan keindahan alam. Tanpa melakukan kerusakan terhadap alam. Fasilitas wisata ini adalah wisata Eling Bening di perbukitan Ngrawan.

Foto : www.datawisata.com

Eling Bening sejatinya sebuah Restoran yang mengusung konsep wisata keluarga. Eling Bening menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dengan view utama Rawa Pening. Keindahan itu disempurnakan lagi dengan adanya background Gunung Merbabu, Andong dan Telomoyo, yang terlihat berdiri dengan gagah.

Lokasi Wisata yang dibuka pada tahun 2015 ini menarik banyak wisatawan dengan keindahan panorama yang dimiliki tersebut. Tak hanya makan saja, ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan di Eling Bening, mulai dari bermain outbond, trekking, hunting foto hingga mandi di kolam renang. Dengan berbagai macam fasilitas yang tersedia, Eling Bening kini menjadi salah satu tempat wisata favorit di Kabupaten Semarang.

Lokasi yang berada di dataran tinggi menjadikan udara di kawasan Eling Bening cukup sejuk, terutama di pagi dan sore hari. Setiap harinya Eling Bening tak pernah sepi dari wisatawan, terutama kalangan anak muda yang mencari pemandangan alam indah sebagai background fotonya.

Lokasi Eling Bening

Eling Bening Ambarawa berada di wilayah Jawa Tengah. Alamat lengkapnya di Jalan Sarjono, Bawean, Semarang. Beberapa orang ada yang mengatakan lokasi ini berada di perbukitan Ngrawan.

Rute Menuju Eling Bening

Bagi wisatawan yang akan berwisata ke Eling Bening dapat menuju ke alamat Jalan Sarjono, Bawen, Semarang, Jawa Tengah.

Lokasi wisata ini berjarak sekitar 36 Km dari pusat Kota Semarang dengan melalui Jl. Semarang – Surakarta hanya butuh waktu 60 menit. Sedangkan dari pusat Kota Salatiga berjarak 16 Km atau sekitar 30 menit melalui Jl. Nasional 16.

Tiket Masuk Eling Bening

Harga tiket masuk sekitar Rp. 18.000 per wisatawan. Tiket masuk tersebut dapat ditukarkan dengan minuman softdrink. Selain uang tiket, sebaiknya disiapkan juga uang untuk makan dan minum. Harga makanan di Eling Bening bervariasi yakni kisaran mulai dari Rp. 20.000 hingga paling mahal Rp. 50.000. Harga makanan menyesuaikan makan-minuman dipesan. Menu nya pun beragam seperti berbagai menu western, roti bakar, nasi goreng, tempe mendoan dan steak daging.

Jam Buka Eling Bening

Mengenai jam buka Eling Bening Ambarawa, tempat wisata ini buka pada pukul 08.00-22.00 Weekday dan 07.30-22.00 Weekend/Holiday.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *