TRIPSPOT

5 Destinasi Seru dan Kekinian di Lembang

Lembang terkenal sebagai salah satu kawasan wisata paling hits di Bandung. Hawa sejuk pegunungan dan pemandangan hijau yang mengelilingi Lembang memang menjadi salah satu alasan kenapa orang betah datang ke sana.

Selain itu, banyak pula tempat wisata menarik dan kekinian yang menjadi daya tarik utamanya. Apalagi hampir setiap tahun muncul fasilitas atau destinasi baru yang seru buat dijelajahi, seperti 5 tempat di bawah ini contohnya.

1. Museum Sejarah Bandung

10 Destinasi Seru dan Kekinian di Lembang, Dijamin Bikin Betah 
Instagram.com/mudiyea

Siapa bilang kalau wisata ke museum bikin bosan? Coba deh datang ke Museum Sejarah Kota Bandung! Bukannya pengin cepat pulang, kamu justru bakal rela menghabiskan waktu di sana.

Interiornya didesain modern dan super stylish, cocok dengan selera millennials yang sukanya berburu background  foto Instagramable. Karena itu, gak jarang orang memilih museum ini sebagai tempat pre wedding.

Museum Sejarah Bandung ini disebut juga Museum Budaya Bandung dan termasuk tempat baru, karena pembangunannya baru dimulai pada 2016 lalu. Letaknya tepat di seberang Bandung Planning Gallery dan Balai Kota.

Walaupun baru sebagian ruangan yang bisa digunakan, karena masih dalam masa penataan, tapi tempat ini sudah dibuka untuk umum tanpa dipungut biaya. Gedung ini bukan hanya menjadi tujuan wisata, tapi juga sebagai sarana edukasi sejarah yang menyenangkan bagi remaja.

Lokasi: Seberang Bandung Planning Gallery dan Balai Kota
HTM: Gratis
Jam operasional: Selasa-Minggu pukul 10.00-17.00

2. Lereng Anteng Panoramic Coffee

10 Destinasi Seru dan Kekinian di Lembang, Dijamin Bikin Betah dictio.id

Lereng Anteng Panoramic Coffee berada dalam satu kawasan dengan tempat wisata lainnya, seperti D’dieuland, Dago Bakery, dan Tafso Barn. Seperti namanya, kafe ini punya pemandangan yang luar biasa indah dari ketinggian.

Letaknya dibuat menyerupai terasering bertingkat dengan bermacam tipe tempat ngaso. Ada yang model lesehan dengan bean bag warna-warni, hingga rumah kecil dari tenda bening.

Di Tafso Barn yang terletak tepat di sebelahnya, kamu juga bisa menemukan nuansa serupa. Bedanya, ada tenda bening berbentuk iglo yang bisa kamu temukan, mini golf, hingga beranda yang menjorok ke jurang yang asyik untuk berswafoto.

Alamat: Kampung Pagermaneuh, RT. 02/04, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang
HTM: Rp15 ribu-Rp50 ribu (kisaran harga makanan)

3. Ganesha H. Equestrian

10 Destinasi Seru dan Kekinian di Lembang, Dijamin Bikin Betah Berbagai sumber

Ganesha H. Equestrian sebenarnya adalah wisata berkuda, tapi saat ini berkembang pula menjadi tempat berburu spot  fotografi. Di tengahnya terdapat danau yang punya latar megahnya Gunung Putri.

Kamu bisa menikmatinya dengan berkuda atau menyewa perahu untuk berkeliling. Ganesha H. Equestrian juga menjadi salah satu tempat favorit untuk foto pre wedding.

Ada tiga pilihan rute berkuda yang bisa kamu pilih, yakni rute pendek 483 meter (10 menit), rute keliling danau 717 meter (15 menit), serta rute danau dan bukit dengan jarak 1.019 meter (25 menit). Biaya yang dibutuhkan juga bervariasi, antara Rp30 ribu hingga Rp200 ribu, tergantung durasinya.

Alamat: Raya Tangkuban Parahu Nomor KM.3,7, Cibogo, Lembang
HTM: Rp 10ribu (belum termasuk biaya berkuda)
Jam operasional : Setiap hari, pukul 09.00-18.00

4. Floating Market

10 Destinasi Seru dan Kekinian di Lembang, Dijamin Bikin Betah 
Instagram.com/novi_jenia

Floating Market bisa dibilang one stop solution di Lembang ketika kamu berlibur bersama keluarga atau rombongan besar sekalipun.

Wahananya sangat bervariasi mulai dari wahana untuk anak-anak hingga dewasa. Di antaranya area foto dengan berbagai tema, miniatur foto, kebun kelinci, pasar apung, restoran, dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. Orchid Forest Cikole

10 Destinasi Seru dan Kekinian di Lembang, Dijamin Bikin Betah 

Instagram.com/warmanwardhani

Orchid Forest Cikole bahkan disebut-sebut sebagai taman anggrek terbesar di Indonesia. Dalam lahan seluas 12 hektare ini, terdapat lebih dari 157 jenis bunga anggrek dari berbagai negara yang dibudidayakan.

Meski di tengah hutan pinus, tapi kamu gak perlu khawatir soal sepatu, karena ada trek khusus yang nyaman. Terbentang juga jembatan gantung yang berada di atas trek tersebut dan jadi salah satu lokasi selfie favorit. Wahana lain yang bisa kamu temukan adalah Rabbit Forest, amphitheater di tengah hutan, camping ground, dan sebagainya.

Alamat: Jalan Tangkuban Perahu KM. 8, Desa Cikole, Kecamatan Lembang
HTM:  Rp25 ribu (weekdays), Rp30 ribu (weekend). Belum termasuk biaya masuk tiap wahana

——————————————

Sumber : Putriana Cahya | idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *