TRIPTIPS

Tips Supaya Kuota Internet Hemat Saat WFH

Trippers.id – Setelah satu bulan lebih melakukan WFH, apakah kamu merasa bahwa pemakaian kuota menjadi lebih boros? Atau tenang-tenang saja karena memiliki Wi-Fi?

Eits, jangan berbangga diri dulu, guys. Karena di masa-masa sulit seperti ini alangkah baiknya kita melakukan penghematan di segala aspek kehidupan kita, termasuk menghemat penggunaan kuota internet.

Yuk, kita simak sama-sama!

1. Batasi penggunaan data internet

Kamu dapat mengaktifkan notifikasi saat kuota internet sudah melebihi batas yang kamu tentukan. Jadi kamu bisa memperkirakan dengan jelas penggunaan kuota internet harian. Pemakaian yang terukur akan membantu kamu untuk menghemat dan bijaksana dalam penggunaan kuota internet.

2. Menggunakan aplikasi dengan mode ringan

Untuk menghemat kuota internet, kamu bisa menggunakan aplikasi dengan mode ringan atau lite mode. Beberapa aplikasi sosial media juga ada yang menawarkan fasilitas ini sehingga bisa langsung kamu unduh, kok!

3. Hindari membuka banyak aplikasi

Membuka terlalu banyak aplikasi di latar belakang smartphone akan membuat aplikasi tersebut tetap aktif dan berpotensi mengambil kuota internet kamu, lho! So, tetap bijak dalam penggunaan aplikasi, ya!

4. Batasi membuka sosial media

Sudah rahasia umum jika beberapa sosial media bisa dengan mudah menyedot kuota internet kamu karena banyaknya gambar atau video yang kamu lihat atau kamu unduh. Terutama bagi kaum wanita nih, mulai sekarang coba kurangi membuka sosial media kamu, oke?

5. Matikan saja kuota internet kamu

Ketika kamu selesai dengan WFH dan tidak ada kesibukan lain, matikan saja kuota internet kamu. Carilah kesibukan yang tidak membutuhkan internet seperti yoga, workout, membersihkan kamar, masak, membaca dan lainnya. Hal ini bisa kamu lakukan agar kamu juga tidak memiliki ketergantungan terhadap ponsel.

Nah, setelah membaca 5 tips di atas, semoga kamu bisa menghemat pemakaian kuota internet dan semoga penyebaran virus Covid-19 ini segera cepat berakhir agar kita bisa beraktivitas dengan normal l agi. Tetap semangat, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *