TRIPTIPS

Tips Pergi ke Mall Agar Aman Saat New Normal

Trippers.id – Sudah bukan hal yang asing lagi jika COVID-19 mengubah tatanan pola hidup masyarakat. Bahkan, setelah adanya aturan new normal kegiatan yang dilakukan di luar rumah, seperti pergi mal pun harus tetap mematuhi protokol pencegahan virus penyebab pandemik ini. Nah, simak tips berikut ini agar kamu tetap sehat dan aman dari COVID-19 ketika pergi ke mal.

1. Wajib memakai masker

Penggunaan masker merupakan hal wajib agar kamu tetap sehat dan terhindar dari COVID-19. Bahkan, hal ini patut kamu lakukan tidak hanya ketika pergi ke mal saja. Melainkan juga ketika kamu pergi ke mana pun saat keluar dari rumah.

2. Disiplin mematuhi physical distancing dengan tidak berdesakan atau berkerumun

Ketika pada akhirnya mal dibuka kembali, maka sudah lumrah jika akan ada banyak orang yang mendatanginya. Nah, dalam keadaan tersebut jangan sampai kamu melupakan peraturan physical distancing yang dianjurkan oleh pemerintah. Maka dari itu, ketika masuk mal atau mendatangi toko yang ramai usahakanlah untuk disiplin mengantre dengan jarak sekitar satu meter.

3. Hindari menyentuh barang-barang dan selalu mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer

Hal lain yang perlu dilakukan adalah selalu membersihkan tangan secara rutin, baik dengan sabun maupun hand sanitizer. Selain itu, usahakan untuk tidak menyentuh barang-barang yang ada di mal karena belum tentu barang tersebut bersih dan steril dari virus.

4. Meminimalisir transaksi secara tunai

Uang tunai merupakan salah satu barang yang termasuk kotor dan penuh virus atau bakteri karena kerap dipegang oleh orang yang berbeda-beda. Oleh karena itu, agar lebih aman kamu bisa mencoba berbelanja dengan menggunakan e-wallet atau transaksi non-tunai.

5. Tidak menghabiskan waktu terlalu lama

Meskipun niatmu berkunjung ke mal hanya sekadar untuk jalan-jalan dan refreshing, akan tetapi jangan sampai kamu menghabiskan waktu yang terlalu lama di sana. Bila perlu tetapkan target waktu sendiri, misalnya maksimal hanya 1 jam saja.

Ini bertujuan untuk menghindari munculnya kerumunan orang dalam jumlah yang melebihi aturan new normal yang justru dapat merugikanmu sendiri. Oleh karena itu, sebaiknya pergilah ke mal jika memang ada barang yang sangat kamu butuhkan saja.

Itulah beberapa tips pergi ke mal yang aman saat new normal. Ingat, jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah COVID-19, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *