TRIPTIPS

Tips Liburan Unik yang Bisa Kamu Coba, Mau Tau ?

Haloo Trippers !

Waktunya berlibur! Entah pergi ke tempat-tempat unik di dalam negeri atau mancanegara, liburan selalu menyenangkan. Sayangnya, kenyataan kadang berkata lain. Liburan nyatanya tak selalu mulus sesuai rencana.

Masalah yang menghampiri bisa dari kesulitan mendapat tiket, hotel yang mungkin saja penuh sehingga harus pindah penginapan yang dibawah ekspektasi, hingga kehilangan barang serta segudang cerita lainnya.

Ada cerita senang maupun kurang menyenangkan. Semua itu bisa jadi pelajaran dan pengalaman berharga bagi kita.

Berikut tips liburan Unik yang Perlu sahabat Trippers tau dan coba!

Sahabat Trippers tentu sudah sering mendengar atau membaca sekian banyak tips liburan. Beberapa mungkin diterapkan tetapi yang lain belum tentu dilakukan juga bukan?!

Berikut ini adalah tips liburan unik yang dirangkum dari berbagai sumber dan perlu Sahabat Trippers coba.

Tulis Segala Kejadian

Di zaman serba teknologi ini, menulis dengan tangan adalah pekerjaan melelahkan.karena sudah ada notebook, smartphone! Namun, cobalah Sahabat Trippers menulis di catatan harian tentang tempat yang dikunjungi, makanan, warga lokal. Kesannya akan lebih mendalam daripada sekedar selfie dengan smartphone.

Berbaur Dengan Warga Lokal

Dari warga lokal, Sahabat Trippers bisa belajar hal baru dan mendapat informasi penting yang bisa jadi tidak didapat di biro perjalanan. Sahabat Trippers bisa belajar kearifan lokal dan tradisi setempat dan tentu mendapat informasi mengenai tempat-tempat seru, bagaimana agar bisa liburan dengan aman di wilayah tertentu dan sebagainya.

Belajar Bahasa Lokal

Tidak perlu menjadi pakar bahasa. Sahabat Trippers bisa belajar mengenai bagaimana cara menawar harga, memesan makanan, memesan hotel dengan bahasa lokal. Hal ini penting mengingat di luar negeri, tidak semua negara warganya juga bisa berbahasa Inggris.

Contohnya di Hainan. Sekalipun pemerintah lokalnya tengah menggenjot sektor wisata, seorang wisatawan Indonesia mengungkapkan keheranannya bahwa tidak banyak warga Hainan yang menguasai bahasa Inggris.

Bawa Isolasi

Buat apa? Bisa saja sepatu Sahabat Trippers jebol atau tas tergores. Setidaknya isolasi bisa menyelamatkan Sahabat Trippers saat kondisi terdesak.

Lampu Meja Sebagai Pengganti Setrika

Sahabat Trippers lupa membawa setrika dan tidak ada setrika di hotel? Gampang. Gunakan saja lampu meja untuk membuat baju terlihat rapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *