TRIPTIPS

Buat Akhir Pekan Bersama Keluarga Lebih Berkualitas dengan 5 Tips Ini!

Trippers.id – Akhir pekan merupakan waktu yang paling ditunggu-tunggu banyak keluarga. Ada keluarga yang telah merencanakan berlibur keluar kota bersama orang-orang tersayang, namun ada juga yang lebih memilih untuk melewatkan akhir pekan dengan beristirahat di rumah.
Ya Trippers, kegiatan apapun yang kamu pilih, usahakan aktivitas berkualitas bersama keluarga berjalan maksimal. Menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan bisa meningkatkan bonding kamu bersama keluarga tercinta, serta menghilangkan penat setelah sibuk beraktivitas dan bekerja.
Lantas, bagaimana caranya agar waktu yang kamu punya bersama keluarga lebih berkualitas di akhir pekan? Yuk coba ikuti 5 tips ini.

1. Hindari Membawa Pekerjaan Kantor ke Rumah

Jangan biarkan waktu berkumpul bersama keluarga tersita hanya karena masih ada pekerjaan kantor yang belum terselesaikan. Sebisa mungkin, usahakan untuk mengatur waktu kerja di kantor agar lebih produktif sehingga kamu bisa pulang ke rumah tanpa membawa beban.

2. Buat Jadwal Waktu Bersama Keluarga di Akhir Pekan

Akhir pekan merupakan momen yang tepat untuk meluangkan lebih banyak waktu bersama keluarga. Rencanakan menonton film di bioskop, jalan-jalan di berbagai tempat rekreasi atau hanya sekadar quality time bersama dengan membuat acara memasak dan makan bersama di rumah.

3. Buat Kegiatan Rutin Bersama Keluarga

Membiasakan sarapan, makan malam bersama, belanja bulanan, hingga berkebun setiap minggunya di akhir pekan bisa jadi cara efektif mempererat hubungan keluarga kamu. Di sisi lain, kegiatan rutin yang dilakukan bersama anggota keluarga ini juga bisa membangun kebiasaan baru yang akan terus dilakukan sesuai dengan jadwalnya.

4. Ajak Anggota Keluarga Membantu Pekerjaan Rumah Tangga

Sesekali coba libatkan anggota keluarga kamu ikut membantu pekerjaan rumah. Khusus untuk anak, tugaskan ia pekerjaan rumah sesuai usianya. Misalnya yang masih duduk di bangku sekolah dasar, bisa meminta tolong padanya untuk merapikan dan menjaga kebersihan kamar dan ruang bermainnya.
Sementara kepala rumah tangga bisa membantu untuk mencuci kendaraan, dan pekerjaan rumah tangga yang berat lainnya.kegiatan ini juga bisa memupuk kedekatan antar anggota keluarga.

5. Hindari Bermain Gadget

Kurangi kebiasaan bermain gadget di akhir pekan. Buat kesepakatan dengan keluarga bahwa penggunaan gadget atau handphone hanya bisa digunakan untuk berfoto bersama atau keadaan darurat saja agar kebersamaan bersama keluarga lebih maksimal.

Semoga weekend sahabat Trippers menyenangkan yaa..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *