TRIPTIPS

5 Tips Mengatasi Malas Kerja di Awal Pekan

Trippers.id – Selamat hari Senin. Ini saatnya kembali bekerja setelah dua hari menikmati libur akhir pekan. Hanya saja meski sudah dua hari libur akhir pekan, masih banyak orang yang enggan kembali bekerja di hari senin. Gejala malas kerja di hari Senin ini dikenal dengan Monday Blues.

Apakah hari Senin kamu dimulai dengan perasaan malas, tak semangat, cemas, sedih, atau stres? Jika ya, ini tandanya Anda terserang ‘virus’ monday blues.

Berikut cara-cara menghadapi rasa malas bekerja di hari Senin:

1. Identifikasi Masalah

Jika kamu mengalami monday blues ini setiap hari maka ini adalah pertanda bahwa kamu tak bahagia bekerja. Kamu harus memperbaikinya atau ‘move on’ mencari pekerjaan baru.

2. Persiapkan Senin dari Jumat

Senin bisa jadi hari yang membuat stres di tempat kerja karena adanya tumpukan kerja dari minggu sebelumnya. Bagi banyak orang ini bisa sangat menantang untuk kembali bergulat di dalamnya. untuk mempersiapkan hari Senin sejak hari Jumat. Artinya, jangan menumpuk pekerjaan untuk hari Senin karena hari Jumat kamu ingin pulang lebih cepat.

3. Pakai Baju Terbaik

Berdandan, pakai baju terbaik, siap untuk menjadi sosok positif, dan siap membantu orang untuk jadi lebih positif. Senada dengan Shane, Di sarankan untuk menggunakan pakaian terbaik dan kesayangan di hari Senin. Ini akan membantu meningkatkan kepercayaan diri.

4. Dengarkan Musik

Mendengarkan musik yang riang akan membantu meningkatkan mood kamu dengan cepat. Musik akan berdampak baik pada mood kerja kamu, jadi pilihlah lagi yang bisa kamu nikmati dan bisa membuat kamu tersenyum. Ini akan membantu memancarkan energi di situasi kerja yang suram.

5. Rencanakan Nongkrong Bareng

Daripada stres karena banyaknya pekerjaan yang harus dilakukan hari Senin, lebih baik ambil ponsel dan mulainya chat teman-teman atau pacar untuk nongkrong bareng sepulang kerja. Kamu akan merasa lebih baik ketika dikelilingi teman-teman yang membuat senang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *