TRIPTIPS

5 Hal Insecure yang Sering di Rasakan Millennial

Trippers.id – Hampir semua orang sekarang mempunyai akun di berbagai media sosial ya, pasti termasuk kamu juga ‘kan? Menggunakan media sosial memang nggak ada larangannya kok guys, tapi yang perlu kamu ingat, semua hal yang berlebihan pasti nggak baik buat kamu. Nah, 5 kekhawatiran yang sering kamu rasakan saat bermedia sosial. Apa saja ya guys?

1. Rasa percaya diri kamu mulai berkurang

Seringnya melihat timeline media sosial milik teman-temanmu, dengan unggahan foto atau video yang keren. Terkadang membuat kamu merasa ingin melakukan hal yang sama ya. Tapi, nggak jarang juga kamu malah merasa malu dan nggak pede buat upload. Padahal, saat bermedia sosial kamu berhak bebas berekspresi lho. Nah, hal yang bisa kamu lakukan saat rasa percaya dirimu mulai berkurang, kamu bisa minta dukungan dari teman terdekatmu ya. Mereka pasti bakal kasih kamu support selalu!

2. Sulit merasa bahagia dengan hal sederhana

Kamu sering nggak sih, merasa nggak puas kalau foto yang kamu upload itu, hanya dapat like sama sedikit orang? Kamu merasa kesal nggak? Jika iya, berarti kamu sudah termasuk orang yang mudah khawatir lho saat bermedia sosial. Padahal memperoleh like di media sosial itu sebuah hal yang simpel. Kalau dengan hal simpel saja bikin kamu susah bahagia, gimana kamu bisa mudah merasakan bahagia saat menjalani hidup? Nah guys, yuk mulai bijak saat bermedia sosial.

3. Khawatir kuota kamu cepat habis

Kekhawatiran kuota kamu jadi gampang habis saat bermedia sosial, pasti sering kamu rasakan ya. Hal ini nih yang bisa buat kamu jadi nggak tenang, dan bikin kantong tipis kalau boros beli kuota. Padahal kebutuhanmu setiap hari, bukan tentang kuota saja ya.

4. Menjadi ketagihan bermedia sosial

Hayo siapa nih di antara kamu yang gatel banget kalau sehari aja nggak buka media sosial? Hati-hati nih guys, bisa jadi kamu termasuk orang yang kecanduan sama media sosial lho.

Caranya gampang kok, kamu bisa lakukan detoks media sosial, seperti jauhkan handphone dari jangkauanmu, buat alarm untuk batasi waktu, matikan notifikasi, buat jadwal waktu buat bermedia sosial, dan yang paling ekstrem kamu bisa hapus aplikasi media sosial dari handphone-mu.

5. Sering lupa waktu, dan menjadi kurang waktu tidur

Saat-saat waktu kamu akan beristirahat di malam hari, memang waktu yang tepat ya buat main media sosial. Sebab, setelah seharian kamu beraktivitas, kamu membutuhkan hiburan buat refreshing. Media sosial menjadi salah satu opsi hiburan ya. Namun, kamu juga harus bisa membatasi waktumu saat bermedia sosial ya, jangan sampai keasyikan lalu lupa waktu.  Apalagi jika sampai mengurangi waktu tidurmu. Wah, bakalan rugi banget lho guys.

Setelah mengetahui 5 kekhawatiran yang sering kamu rasakan saat bermedia sosial, bagaimana kamu akan menyikapinya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *