TRIPFOOD

Makanan Ini Dapat Membuatmu Kenyang Lebih Lama saat Puasa

Trippers.id – Siapa yang tak menginginkan badan langsing? Semua wanita pasti ingin memiliki tubuh bak biola. Salah satu cara yang bisa dilakukan ialah dengan diet.

Namun, melakukan diet ini gampang-gampang susah karena banyak cobaannya. Seperti halnya makanan, sekali melihat saja kamu sudah lapar lagi. Padahal, baru beberapa jam lalu kamu makan.

Solusi lain yang bisa dilakukan untuk diet ialah mengonsumsi makanan-makanan berikut ini.

1. Dark Chocolate (DCC)

Foto : www.holamigo.id

Dalam setiap 100 gram-nya, dark chocolate hanya mengandung sebanyak 170 kalori. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of Copenhagen, mengonsumsi dark chocolate sebelum makan dapat mencegahmu makan dengan porsi yang banyak. Hal ini karena senyawa yang terkandung dalam DCC memperlambat proses pencernaan dan akan membuatmu kenyang lebih lama.

Selain itu, sepotong kecil dark chocolate juga bisa menahan hasratmu untuk memakan makanan yang asin, manis, dan berlemak. Wah, bisa menjadi alternatif diet tanpa mengurangi porsi makan nih.

2. Kacang Pinus

Foto : www.winnetnews.com

Dalam setiap setengah ons atau sekitar 84 butir kacang pinus hanya mengandung sebanyak 95 kalori, lho. Tak hanya baik buat jantung dan dapat meningkatkan hormon yang membuatmu merasa kenyang lebih lama, kacang pinus ini juga bagus untuk diet harianmu.

Nah, buat kamu yang sering kali muncul keinginan untuk ngemil, segera konsumsi kacang pinus ini sebagai penggantinya.

3. Keju

Foto : www.kompasiana.com

Keju yang dimaksud bukanlah sembarang keju yang banyak dijual di pasaran. Keju ini haruslah keju yang berasal dari susu sapi atau kambing berpakan rumput.

Keju yang berasal dari ternak berpakan rumput mengandung Conjugated Linolenic Acid (CLA), yaitu sejenis asam lemak yang dapat membantu mengatasi penyakit tulang Osteoporosis, tekanan darah tinggi, serta kolesterol tinggi.

4. Susu Skim

Foto : www.klikdokter.com

Dalam satu cangkir susu skim hanya mengandung sebanyak 86 kalori. Berbeda sekali dengan kental manis yang mengandung hingga sebanyak 320 kalori per 100 gramnya.

Protein pada susu ini bisa mengenyangkan perutmu dibandingkan dengan meminum minuman yang mengandung gula. Selain membuatmu kenyang lebih lama, kandungan Conjugated Linolenic Acid (CLA) pada susu skim juga dapat membantu mengatasi kegemukan badan.

5. Jeruk

Foto : hellosehat.com

Jeruk merupakan salah satu buah yang digemari masyarakat. Selain rasanya yang enak dan segar, buah yang satu ini juga murah dan mudah ditemukan di pasaran.

Namun, siapa sangka jika sebuah jeruk dapat memberi efek kenyang lebih lama karena kandungan seratnya yang tinggi. Banyak makan serat juga dapat menghindari kegemukan. bahkan bisa membuat perutmu lebih rata, lho.

Bagaimana, praktis bukan? Kamu pun bisa mencoba konsumsi makanan di atas untuk membuatmu merasa kenyang lebih lama, dan bisa jadi rekomendasi untuk kamu konsumsi selama puasa Trippers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *