TRIPFOOD

Camilan yang Bisa Kamu Konsumsi Saat Clean Eating

Trippers.id – Pada saat ini clean eating memang seakan sedang tren. Untuk clean eating sendiri merupakan pola makan yang sehat dengan cara menuntut mengonsumsi whole food atau makanan utuh dari bahan yang alami. Artinya, tanpa ada zat-zat berbahaya dan juga tidak melalui banyak proses pengolahan.

Di sela-sela jadwal makan tersebut, kamu dapat mengonsumsi beberapa jenis olahan sebagai camilan di kala senggang. Untuk kamu yang sedang melakukan proses clean eating, berikut lima camilan yang dapat kamu konsumsi!

1. Telur Rebus

Foto : www.hariantrendingtopik.com

Tak dapat dimungkiri bahwa telur rebus merupakan salah satu jenis makanan sehat yang praktis dan tentunya sangat mudah untuk kamu buat sendiri di rumah. Olahan telur rebus ini dapat kamu nikmati sebagai camilan di kala proses clean eating. Selain itu, kamu juga tak perlu ragu dalam mengonsumsinya selama porsi yang dimakan masih dalam kadar normal.

2. Alpukat

Foto : www.pemburuombak.com

Sering digunakan sebagai salah satu bahan dalam makanan sehat, tak heran bila kemudian alpukat sering dijadikan camilan untuk proses clean eating. Kamu dapat menikmati alpukat utuh secara langsung. Meski mungkin rasanya tak akan semanis saat diolah menjadi jus, namun konsistensinya yang lembut cukup memanjakan lidah.

3. Yogurt

Foto : hellosehat.com

Jika kamu ingin camilan yang segar di kala proses clean eating, maka produk olahan yogurt dapat menjadi pilihan terbaik untukmu. Jenis olahan dari hasil fermentasi ini juga dapat memberikan efek dan manfaat yang baik bagi tubuh bila dikonsumsi dengan porsi yang tepat. Tentunya kamu tetap dapat menikmati camilan yang segar dan lezat, namun juga sehat.

4. Dark Cokelat

Foto : www.pikiran-rakyat.com

Dark chocolate memang telah dipercaya memiliki kandungan yang jauh lebih baik bila kita bandingkan dengan jenis cokelat lainnya. Oleh sebab itu, tak heran bila kemudian produk olahan cokelat gelap ini sering menjadi pilihan camilan tepat untuk kamu yang ingin ngemil saat proses clean eating. Pastikan kamu mengonsumsinya dengan porsi yang tepat agar manfaat yang diperoleh juga lebih baik.

5. Semangka

Foto : lifestyle.okezone.com

Tak hanya alpukat saja yang dikonsumsi sebagai camilan saat clean eating, namun semangka juga demikian. Kamu dapat menikmati potongan semangka saat sedang ingin ngemil sesuatu. Tentunya dengan camilan yang sehat dan segar, maka kamu juga dapat memperoleh efek yang baik, ya.

Nah, beberapa bahan makanan di atas dapat menjadi ide menarik untuk kamu yang mencari camilan saat proses clean eating. Yuk coba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *