TRIPFOOD

7 Makanan di Bandung Ini Pedesnya Bikin Nangis!

Haloo Trippers!

Sebagai kiblat kuliner Indonesia, Bandung punya beberapa makanan yang rasanya enak-enak dan juga pedas. Makanan-makanan inilah yang seakan menepis anggapan bahwa masakan yang ada di Jawa Barat lebih dominan asin. Nah, mana saja restoran yang ada makanan pedasnya di Bandung? Berikut daftarnya:

Sebagai kiblat kuliner Indonesia, Bandung punya beberapa makanan yang rasanya enak-enak dan juga pedas. Makanan-makanan inilah yang seakan menepis anggapan bahwa masakan yang ada di Jawa Barat lebih dominan asin. Nah, mana saja restoran yang ada makanan pedasnya di Bandung? Berikut daftarnya:

Sebagai kiblat kuliner Indonesia, Bandung punya beberapa makanan yang rasanya enak-enak dan juga pedas. Makanan-makanan inilah yang seakan menepis anggapan bahwa masakan yang ada di Jawa Barat lebih dominan asin. Nah, mana saja restoran yang ada makanan pedasnya di Bandung? Berikut daftarnya

1. Mie Merapi

Sumber Foto : Traveloka.com

Salah satu kuliner pedas yang harus kamu coba di Bandung adalah Mie Merapi. Mie-nya yang kenyal dan kuah merahnya yang pedas pasti bikin kamu kepedasan tapi pengen lagi dan lagi. Enak banget. Pokoknya pas banget buat jadi asupan penghangat badan saat Bandung lagi dingin-dinginnya.

2. Steak Ranjang

Sumber Foto : infobdg.com

Steak yang satu ini emang punya tampilan kaya steak kebanyakan. Keliatannya biasa aja. Tapi, coba deh kamu potok terus kamu cicip, niscaya kamu akan kepedesan. Yap, soalnya steak di Steak Ranjang ini punya saus pedas dengan berbagai tingkat kepedasan. Nah, unikya, meskipun kita kepedasan, tapi kita bawaannya pengen motong lagi dan lagi. Soalnya dagingnya empuk. Jadi nagih gitu.

3. Warung Nasi Ibu Imas

Sumber Foto : Traveloka.com

Warung Nasi Bu Imas merupakan salah satu warung makan paling legendaris di kalangan pecinta masakan pedas. Menu makanan di sini emang ga jauh beda sama warung-warung penyetan kebanyakan. Tapi, cobain deh, kamu paduin ayam goreng sama sambel leunca atau sambel terasi yang ada, kamu pasti bakalan kepedesan.

4. Ceker Setan

Sumber Foto : Seruni.id

Dari namanya pun kita udah langsung tahu, kalo makanan yang satu ini benar-benar pedas mampus dan nagih. Bisa bayanginkan, betapa nagihnya makan ceker itu. Ceker semur yang biasa di angkringan aja pasti selalu bikin kamu ketagihan, apalagi ceker yang pedas kaya gini. Ya ga?

5. Cibiuk

Sumber Foto : Cookpad.com

Cibiuk sebenarnya adalah nama sebuah kawasan yang ada di Garut dan punya sambel yang khas. Sambel ini Cibiuk ini terbuat dari cabai, daun pokpohan, dan kemiri dan bebera bumbu tambahan lainnya. Rasanya sih udah pasti pedas lah, ya. Tapi, selain itu, sambel ini punya aroma daun kemangi dan kemiri yang khas banget, aroma yang bikin siapa aja pasti langsung lapar mendadak. Nah, di Bandung, kamu bisa menikmati sambal ini di seputaran Soekarno Hatta. Cobain makan sambel Cibiuk ini sama ikan bakar yang ada deh. Kamu pasti ketagihan.

6. RM. Sari Rasa Sambel Hejo

Sumber Foto : Pinterest.com

Sambel di RM Sari Rasa ini cuma ada sambel hejo. Sambel yang dibuat dari cabe rawit. Level pedesnya sih ga selevel ceker setan, tapi kalo kamu makan, tetep bisa bikin lidah bergoyang kok. Apalagi kalo dicocol lalapan segar, beuhh…. syadap.

7. Reds Dipo

Sumber Foto : Infobdg.com

Reds Dipo ini adalah restoran yang menyajikan berbagai macam olahan ikan dan sebangsanya. Yang bikin tempat ini begitu spesial karena sambal di sini punya rasa yang khas dan juga pedas. Kamu harus cobain gimana nikmatnya rasa pedas dari sambel atau saus yang ada sama gurih dan empuknya daging ikan. Hmmm.. lezatt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *