TRIPFOOD

5 Macam Olahan Cakar Ayam yang Bisa Kamu Coba dari Beberapa Negara

Trippers.id – Ceker ayam memiliki keunikkan tersendiri untuk dinikmati, diambil dari bagian kaki ayam tak menyulutkan untuk diolah menjadi makanan lezat. Kepopuleran ceker ayam pun tak kalah dari bagian ayam lainya. Rasa kulit ayamnya yang tipis memberi rasa nikmat yang membuat jadi ketagihan.

Di indonesi ceker ayam banyak diminati, seperti seblak ceker, dijadikan sop, pelengkap soto, sate, digoreng dengan tepung dan berbagai olahan lainya. Dan ternyata tidak hanya negara kita yang populer dengan olahan ceker ayam. Olahan ceker ayam juga menjadi primadona di berbagai negara.

Untuk para pecinta ceker ayam, olahan ceker ayam dari lima negara ini bisa masuk dalam list olahan ceker ayam yang mesti kamu coba.

1. Chicken Feet Dim Sum – Tiongkok

Foto : www.yumofchina.com

Pertama berasal dari Tiongkok ada Chicken Feet Dim Sum. Cara memasak diawali dengan merebus ceker, lalu digoreng, diberi saus, dan terakhir dikukus layaknya dim sum. Bumbu yang meresap dan rasa pedas di ceker lembut ini banyak disukai.

2. Dak Bal – Korea Selatan

Foto : www.wowkeren.com

Bagi yang suka menonton Drama Korea Selatan pasti tahu makanan olah ceker ayam ini. Ceker dimasak dengan diberi saus gochujang, gula, dan bumbu lainya. Serta diberi taburan wijen untuk menambah citra rasa. Rasanya yang pedas dan manis membuat makanan ini banyak diburu.

3. Yum Tien Gai – Laos

Foto : padaek.com

Negara tetangga kita Laos punya olahan ceker ayam yang unik, yaitu ceker ayam yang dijadikan salad. Cara membuatnya dengan merebus ceker sampai lunak sehingga mudah dipisahkan dari tulang. Kemuadian dicampur berbagai macam sayuran, dan diberi kecap ikan, ebi, dan perasan lemon.

4. Chicken Foot Souse – Trinidad & Tobago

Foto : www.thingsguyana.com

Trinidad & Tobago memiliki sajian ceker ayam yang berkuah seperti sop. Kuah dari masakan ini dari air lemon. Sebelum dimasak ceker ayam diredam dengan air lemon terlebih dahulu. Lalu dicampur dengan mentimun, lada, garam, irisan daun ketumbar, perasan lemon, dan diberi air.

5. Walkie Talkies – Afrika Selatan

Foto : faktualnews.co

Terakhir ada sajian ceker ayam dari Afrika Selatan. Walkie Talkies biasanya disantap dengan bubur ayam. Cara mengolahnya pertama ceker dimasak terlebih dahulu dengan bumbu- bumbu, baru stelahnya dibakar.

Makanan ini banyak dijual oleh pedagang kaki lima setempat. Namanya pun unik yaitu walkie, yang artinya berjalan. Mungkin karena dari ceker ayam, jadi dinamai unik seperti itu.

Gimana kelihatan lezat bukan sajian ceker ayam di atas, kamu pengen coba yang mana nih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *