TRIPFOOD

5 Jenis Minuman Berdaun yang Bikin Seger!

Trippers.id – Menikmati es teh atau minuman dingin lainnya saat energi mulai terkikis. Segarnya memang mampu mengembalikan suasana hati dan membangkitkan semangat.

Nah, supaya tidak melulu es teh manis atau hanya es itu-itu saja. Lima kreasi minuman berdaun ini bisa menjadi solusinya! Ada yang sudah pernah coba?

1. Lemongrass lemonade

Foto : cookeatshare.com

Daun serai tidak selalu berakhir menjadi pendorong rasa dan aroma pada makanan. Cobalah untuk meraciknya menjadi lemonade lemongrass.

Minuman berdaun ini memiliki kompisisi yang terdiri dari: perasan lemon, perasan jeruk nipis, gula, garam, dan daun serai yang digeprek.

2. Pandan lemograss cooler

Foto : www.butterkicap.com

Selain lemonade lemongrass, daun serai bisa berduet pula dengan daun pandan untuk dijadikan minuman penyegar dahaga yang aromanya mampu menyegarkan pikiran.

Untuk membuat pandan lemongrass cooler, kamu perlu siapkan jahe, gula merah, daun pandan, dan daun serai.

3. Passion fruit and lime cooler

Foto : www.taste.com.au

Meski mungil, daun mint tidak hanya memberi rasa yang khas tapi juga aroma segar yang cukup kuat lho! Passion fruit and lime cooler sendiri terbuat dari perasan jeruk nipis, jus buah markisa, gula, dan daun mint.

4. Cinnamon and bay leaf tea

Foto : www.firstforwomen.com

Diyakini bisa menurunkan berat badan, gak ada salahnya bagi kamu yang sedang berdiet mengonsumsi segarnya cinnamon and bay leaf tea. Teh ini menggabungkan nikmatnya teh daun salam, gula, serta kayu manis.

5. Pineapple ginger sparkler

Foto : www.tablespoon.com

Bagaimana jadinya jika daun kemangi yang sering dijadikan lalapan, menjadi bagian dari racikan minuman menyegarkan?

Aroma daun kemangi tidak bisa membohongi hidung meski diubah menjadi minuman seperti pinapple ginger sparkle. Minuman ini terbuat dari jus nanas, air jahe, irisan jahe, gula, irisan jeruk, rebusan kemangi, dan daun kemangi.

Itu tadi lima ide minuman berdaun yang dapat membangkitkan semangat. Minuman-minuman tadi tidak hanya menyegarkan, tapi juga memiliki manfaat baik bagi tubuh karena terdapat dedaunan yang memiliki kegunaan masing-masing. Asalkan tidak memberi es batu dalam jumlah berlebihan, ya.

Tinggalkan Balasan