TRIPFOOD

5 Jenis Cokelat yang Beredar di Pasaran, Mana Favoritmu?

Trippers.id – Cokelat adalah salah satu kudapan yang kehadirannya nggak pernah ditolak oleh siapapun, karena selain rasanya yang enak serta cokelat juga dipercaya bisa membuat bahagia. Cokelat berasal dari biji pohon kakao, yang kemudian diolah menjadi beberapa produk olahan seperti cemilan, minuman sampai produk untuk bahan dasar kue. Disajikan dalam bentuk apa pun olahan makanan atau minuman dari biji kakao ini tetap banyak peminatnya.

Namun, sudah tahukah kamu apa saja jenis cokelat yang ada? Untuk kamu yang penasaran apa saja jenis cokelat yang sering ada di pasaran berikut lima daftarnya.

1. Cocoa powder

Foto ; naturalmoreish.com.au

Jenis cokelat yang satu ini terbilang cukup umum ditemukan dan biasanya tidak untuk dikonsumsi secara langsung, melainkan menjadi bahan pada olahan kue. Jenis ini juga memiliki bentuk bubuk dengan warna cokelat muda. Biasanya memang cokelat bubuk ini memiliki rasa yang cukup kuat.

2. Dark chocolate

Foto : www.tobasatu.com

Jenis yang satu ini mengandung pasta cokelat hingga 90% yang membuat warnanya menjadi gelap. Tak hanya itu, cokelat ini juga memiliki cita rasa yang cenderung tawar. Meski dahulu sering digunakan untuk bahan membuat kue, namun saat ini sudah banyak dikonsumsi secara langsung dengan tujuan diet atau untuk meningkatkan mood.

3. Unsweetened chocolate

Foto : www.leaf.tv

Bila kamu membayangkan cokelat yang satu ini terasa manis, maka buang jauh-jauh anggapan seperti itu. Hal ini karena cokelat tersebut tak ditambahkan dengan pemanis buatan atau pun pemanis alami dari pasta cokelat atau lemak cokelat sehingga tak heran bila cita rasa pahit khas cokelat masih kuat.

4. Milk chocolate

Foto : www.kylemoreabbey.com

Cokelat susu merupakan jenis yang paling populer di seluruh penjuru dunia. Jenis cokelat ini memadukan antara susu dan cokelat sehingga menghasilkan cita rasa yang manis. Cokelat susu juga banyak dikonsumsi dan digunakan sebagai aneka camilan lainnya.

5. Couverture chocolate

Foto ; www.worldwidechocolate.com

Tak seperti jenis cokelat lainnya, untuk yang satu ini cukup berbeda. Cokelat ini digunakan untuk melapisi aneka kue atau dessert dengan kandungan lemak yang cukup tinggi. Hal itu tentu senada dengan cita rasa cokelat ini yang manis dan lezat bila dipadukan dengan aneka makanan lain.

Nah, beberapa jenis cokelat di atas semoga dapat membantumu dalam mengenal jenis-jenis cokelat yang ada. Mana yang paling sering kamu konsumsi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *