LatestTRIPFOOD

Serba Sayuran, Ini 5 Kuliner Lezat dari Maroko

Trippers – Kuliner Afrika yang kaya akan rempah lezat, tentu saja itu berasal dari Maroko. Negara hebat dari Afrika bagian utara ini memiliki banyak hidangan lezat yang digemari semua orang di seluruh dunia.

Rempah-rempah alami yang membuat hidangan asli Maroko menjadi lezat dan bikin ketagihan sangat cocok khususnya bagi orang Indonesia, Trippers. Tak hanya lezat, Maroko juga mempunyai kuliner yang juga sehat bagi tubuh kita. Terbuat dari sayuran dan sangat cocok bagi para pecinta sayur dan yang ingin mencoba gaya hidup vegetarian. Yuk langsung saja kita intip kuliner sehat dari Maroko!

1. Salad Maroko

jalan2liburan.com

Salad merupakan kuliner khas Eropa. Namun, di Maroko juga terdapat hidangan serupa.

Merupakan hasil dari adaptasi bangsa Eropa, salad Maroko merupakan hidangan yang lezat dan menyegarkan. Campuran wortel, bawang merah, capsicum, hingga tomat dan disiram dengan cuka dan minyak zaitu membuat salad Maroko lezat namun anti bikin kamu gendut, hehe.

2. Sup Barbar/Berkoukech

simplysated.com

Entah kenapa nama sup ini disebut begitu, namun yang jelas sup barbar memiliki rasa yang lezat. Mirip sup ayam, namun ini tanpa kaldu ayam melainkan tomat giling yang dicampur bumbu rempah.

Isian dari sup barbar adalah wortel, buncis, dan perl couscous. Pearl couscous mirip seperti boba namun yang ini terbuat dari beras.

3. Vegetable Tagine

kelliesfoodtoglow.com

Merupakan kari yang dimodifikasi dengan kekayaan alam Maroko. Tagline sebenarnya jugabisa ditemukan di negara lain di Afrika bagian utara. Hanya saja khusus di Maroko, tagine dibuat menggunakan sayuran.

Isian labu, buncis hingga wortel lalu ditambah taburan seledri. Rasa lezat tagine tentu saja juga berasal dari bumbunya yaitu jahe, kayu manis, kunyit dan jintan, membuat gurih tagine semakin menjadi-jadi.

4. Couscous

pinterest.com

Kuliner unik ini masih saudaraan dengan spaghetti. Karena couscous merupakan pasta gandum yang dibentuk sedemikian rupa dengan cara digulung mirip bola. kemudian sebagai pendamping, couscous akan di kukus bersama sayuran yang lezat. cita rasa yang gurih dan sayuran yang renyah lagi sehat membuat couscous cocok buat santapan liburan kamu, Trippers.

5. Zaalouk

carolinescooking.com

Pernah mencicipi salad sayur maupun buah? tentu rasanya yang segar karena kombinasi sayuran maupun buah-buahan yang segar dan manis. Tak seperti salad Maroko yang terbuat dari sayuran manis dan segar seperti wortel bawang merah dan capsicum. Zaalouk yang sama-sama jenis salad memiliki perbedaan yang mencolok.

Zaalouk merupakan salad yang berbahan dasar terong asap yang kemudian dicampur aduk dengan paprika, jintan dan bawang putih cincang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *