LatestTRIPFOOD

Dijamin Nagih! 5 Kuliner Pedas Asli Indonesia

Trippers.id – Lidah Indonesia pada umumnya memang tidak bisa dipisahkan dengan bumbu pedas yang kaya akan rempah. Kuliner dari berbagai daerah di Indonesia tentu memiliki andalan kuliner mereka sendiri terutama dalam bidang kuliner pedas.

Apa saja sih kuliner pedas asli Indonesia yang tentunya bikin lidah kita goyang dan bikin nagih? Yuk langsung kita simak 5 kuliner pedas asli Indonesia!

1. Rica-rica

Foto: masakapaya.com

Dari namanya saja sudah rica-rica yang artinya cabai. Pasti kebayang dong pedasnya kayak apa. Rica-rica merupakan kuliner khas Manado yang biasanya menjadi bumbu untuk daging ayam maupun sapi.

Sensasi pedas cabai yang didukung dengan hangatnya jahe membuat siapapun yang memakannya bakal panas luar dalam.

2. Geprek

Foto: sweetrip.id

Bumbu sederhana berupa bawang putih, cabai, garam dan kemiri ternyata bisa membuat masakan yang lezat loh, Trippers. Geprek adalah buktinya. Kuliner khas Jogja ini tak hanya memiliki harga yang murah, namun juga memberikan rasa yang tak terlupakan di lidah penikmatnya. Geprek kini tak hanya selalu tentang ayam, namun sudah mulai divariasikan dengan telur geprek hingga jamur geprek.

3. Seblak

Foto: doyanresep.com

Kuliner yang satu ini konon bisa menjadi senjata ampuh kalau-kalau pacar atau istri kalian ngambek, Trippers. Karena nggak ada wanita yang mampu menolak kelezatan pedas-pedas gurih yang ditawarkan oleh seblak.

Memiliki isian kerupuk rebus, ayam, telur hingga bakso ikan membuat rempah-rempah kuliner khas Bandung ini semakin lengkap

4. Rendang

Foto: recipetineats.com

Rajanya kuliner yang satu ini menjadi kuliner terenak pertama di dunia versi CNN loh, Trippers. Kuliner berbahan dasar daging sapi ini memang memiliki kekayaan rasa yang tiada duanya sebab ragam rempah asli Nusantara yang digunakan menghasilkan rasa pedas, asin dan gurih yang berpadu menjadi satu kesatuan yang bikin kita nagih.

5. Ayam Taliwang

Foto: medcom.id

Ayam Taliwang merupakan minat utama wisatawan saat mengunjungi Lombok, karena kuliner ayam yang satu ini memiliki paduan bumbu cabai yang kaya. Sambal cocolan yang memiliki rasa pedas yang segar ditambah lagi pengunjung yang biasanya menambahkan perasan jeruk nipis pada sambalnya bikin ayam taliwang tak terlupakan di lidah wisatawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *