LatestTRIPWORLD

5 Wisata di Hongkong yang Bisa Dinikmati Gratis

Melansir laman Budget Your Trip, Hong Kong menempati posisi ketiga dengan biaya perjalanan termahal di Asia. Tapi tahukah kamu bahwa destinasi mahal seperti Hong Kong ternyata punya banyak wisata seru yang bisa dikunjungi secara cuma-cuma alias gratis.

Hitung-hitung, bisa meminimalisir biaya liburanmu nih. Kepengin tahu di mana saja? Yuk, kunjungi satu per satu dari lima wisata di Hong Kong berikut ini!

  1. Pui O Beach
Foto : www.pinterest.com

Pui O Beach berlokasi di Pulau Lantau, yang mana waktu tempuh ke sini sekitar 30 menit saja dari Hong Kong Disneyland. Pantai ini sering dipilih oleh masyarakat Hong Kong untuk menghabiskan akhir pekan karena indah, dan jauh dari hiruk pikuk kota.

Selain memiliki pasir pantai berwarna putih, gugusan bukit dan pulau-pulau kecil jadi pemandangan menarik setibanya di pantai ini. Di salah satu sudut pantai, ini terdapat tempat yang dipisahkan oleh pagar kayu, digunakan sebagai area berkemah.

  1. Hong Kong Avenue of The Stars
Foto : www.sunburstadventure.com

Industri perfilman Hong Kong terkenal di kancah internasional. Sebab itulah, pemerintah beserta department pariwisata Hong Kong menjadikan sepanjang jalan Victoria Harbour di Tsim Sha Tsui sebagai Hong Kong Avenue of The Stars. Yang mana, tempat ini didedikasikan untuk para pegiat industri perfilman Hong Kong.

Di Hong Kong Avenue of The Stars kamu akan mendapati patung dari Bruce Lee, telapak tangan beserta tanda tangan para pesohor Hong Kong, hingga tempat duduk yang untuk menikmati pemandangan sekitar.

Tak kalah menarik, Hong Kong Avenue of The Stars punya pemandangan epik gedung-gedung bertingkat dan bukit yang dipisahkan oleh laut lepas. Baik dikunjunjungi waktu siang maupun malam hari, sama-sama memesona!

  1. Ten Thousand Buddhas Monastery
Foto : www.travelcaffeine.com

Ten Thousand Buddhas Monastery berlokasi di Sha Tin. Wisata religi umat Buddha ini juga sering dikujungi oleh turis asing yang ingin menyaksikan dari dekat keberadaan sepuluh ribu patung Buddha.

Patung-patung Budha tersebut tertata rapi di kanan dan kiri jalan menuju wihara. Sedangkan di spot inti Ten Thousand Buddas Monastery terdapat pagoda beserta kuil-kuil yang salah satunya berisikan patung Buddha berukuran kecil.

Suasana sakral yang membaur dengan alam, jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Meski wisata ini gratis, disarankan untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan sopan saat berkunjung ke sini.

  1. Nan Lian Garden
Foto : www.aswesawit.com

Meski dikelilingi oleh gedung pencakar langit, tak mengurangi keasrian Nan Lian Garden yang mengadopsi arsitektur khas Dinasti Tang. Taman yang berlokasi dekat Stasiun Diamond Hill ini dihuni oleh bermacam varietas tanaman dan bunga yang keberadaannya menyegarkan mata saat dipandang.

Menariknya, pesona Nan Lian Garden juga membuatmu serasa di taman kerajaan lho! Pasalnya, taman ini dilengkapi juga dengan dua kolam yang berbeda, di mana masing-masing di antaranya berdiri sebuah jembatan dan paviliun dengan arsitektur khas Cina.

  1. Ng Tung Chai Waterfall
Foto : lightfieldstudios.net

Berada di wilayah Tai Mo San, Ng Tung Chai Waterfall juga jadi incaran turis mancanegara saat liburan ke Hong Kong. Untuk bisa mencapai air terjun ini, wisatawan harus menempuh jalur pendakian yang cukup panjang dan terjal.

Meski begitu, dijamin tidak bikin kesal apalagi menyesal! Pasalnya, selama perjalanan menuju air terjun yang lokasinya terpencil ini, mata akan dimanjakan dengan pepohonan rimbun dan subur.

Setibanya di tujuan, mata disambut oleh Ng Tung Chai Waterfall yang memiliki debit air tak begitu deras dengan muara air yang tenang. Surga dunia banget!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *