LatestTRIPSPOT

5 Wisata Alam di Magelang untuk Hilangkan Penat

Trippers – Masih banyak yang mengira destinasi wisata di Magelang hanya Candi Borobudur saja. Padahal Magelang yang terletak di Jawa Tengah ini dikaruniai banyak wisata alam yang menawan.

Kalau berkunjung ke Magelang, kamu bisa menjumpai banyak tempat wisata alam Magelang dengan suasana yang masih asri khas pedesaan. Dijamin cocok untuk mengusir penat dan stres.

1. Air Terjun Kedung Kayang

Foto : travel.kompas.com

Magelang juga punya air terjun yang sangat memesona. Salah satunya Air terjun Kedung Kayang yang berlokasi di Jalan Ketep Pass Wonolelo, Ketep, Sawangan, Magelang.

Pemandangannya amat menawan. Keindahan air terjun dengan latar belakang Gunung Merapi yang megah bakal memanjakan pandanganmu.

2. Gunung Telomoyo

Foto : solo.tribunnews.com

Kamu gak perlu khawatir, Gunung Telomoyo bukanlah gunung yang sulit didaki. Gunung ini punya trek yang mudah dan tidak begitu panjang.

Bahkan, kalau kamu malas jalan kaki, kamu juga bisa menggunakan kendaraanmu untuk bisa sampai ke atas. Di puncaknya, kamu bisa menyaksikan pemandangan alam serba hijau yang menyegarkan mata.

3. Terasering Kajoran

Foto : www.jurnalangga.com

Siapa bilang cuma Ubud, Bali, yang punya persawahan yang sangat indah? Magelang juga punya, lokasinya berada di kecamatan Kajoran.

Kamu bisa menikmati pemandangan berupa hamparan sawah bertingkat milik warga sekitar. Selain pemandangannya menyejukkan mata, udara dan suasananya yang segar juga bikin betah berlama-lama.

4. Punthuk Setumbu

Foto : www.alodiatour.com

Nama Punthuk Setumbu semakin banyak dikenal orang setelah muncul di film Ada Apa Dengan Cinta 2. Lokasinya berada di Jalan Borobudur Ngadiharjo, Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang.

Punthuk Setumbu menjadi salah satu spot paling indah untuk menikmati keindahan sunrise. Gagahnya Candi Borobudur dari kejauhan menjadi hal paling menarik di sini.

Foto : www.alodiatour.com

5. Gardu Pandang Silancur

Foto : www.nativeindonesia.com

Gardu Pandang Silancur berlokasi di Dadapan, Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang. Spot ini menawarkan pemandangan dari ketinggian. Waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah pagi hari.

Jika cuaca cerah, kamu bakal disuguhkan pemandangan gunung-gunung di Jawa Tengah yang terasa sangat magis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *