LatestTRIPFOOD

5 Tempat Wisata Kuliner di Malang, Dijamin Ketagihan!

Malang merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Timur yang terkenal dengan berbagai tempat wisata menarik. Mulai dari Jatim Park dengan berbagai permainan wahananya, Kebun Apel Malang dengan pengalaman memetik buah apel langsung dari pohonnya, hingga Gunung Bromo dengan pemandangan alam eksotis. Tidak heran, jika Malang menjadi salah satu kota yang selalu menarik banyak wisatawan untuk berkunjung.

Selain terdapat berbagai macam tempat wisata menarik, Malang juga mempunyai beragam wisata kuliner yang lezat dan menggugah selera. Terdapat beberapa wisata kuliner Malang yang populer dan legendaris sejak zaman dulu.

  1. Sego goreng resek
Foto :www.wearemania.net

Dalam pengertian Bahasa Jawa, nasi resek dimaknakan sebagai nasi sampah. Tapi jangan salah kira isinya sampah, maksudnya resek dalam kedai ini adalah menu nasi goreng yang disajikan lengkap bersama dengan berbagai lauk pauk. Nasi goreng disini berisi pelengkap seperti suwiran ayam, telur, ampela, dan sebagainya.

Cara pengolahan nasi goreng disini juga tak kalah menariknya, lho. Yaitu menggunakan tungku arang secara manual. Tentu akan memberikan aroma lezat tersendiri, yang menjadikannya nasi goreng ini lebih spesial.

Lokasi: Jalan Brigjend. Katamso, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Hari dan jam buka: setiap hari, 07.00 sampai 19.00.

Harga: Rp10.000,-an.

  1. Soto ayam lombok
Foto : ngalam.co

Warga Kota Malang tentu sudah gak asing lagi sama kuliner satu ini, ya. Karena soto ayam satu ini sudah berdiri sejak tahun 1955, legendaris banget, deh. Wajib jadi kunjungan kulineran nomor satu, nih.
Soto dengan kuah kaya rasa ini dipadukan dengan daging ayam kampung.

Toppingnya yang diberikan pun cukup komplit, seperti telur rebus, taburan koya, dan irisan daging yang melimpah. Pokoknya bakalan puasin perut.

Lokasi: Jalan Lombok Nomor 1, Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Hari dan jam buka: setiap hari, 07.00 sampai 21.00.

Harga: Rp12.000,-an.

  1. Warung sate gebug 1920
Foto : travel.kompas.com

Sudah berdiri sejak tahun 1920, warung sate ini menjadi salah satu pusat kuliner yang wajib di jajal wisatawan saat liburan ke Malang. Seperti namanya, sate ini dibuat dengan cara di pukul-pukul terlebih dahulu hingga tekstur daging menjadi lebih lunak. Setelah itu baru di bumbui dan di bakar. Sangat unik, kan!

Menggunakan daging sapi sebagai bahan utamanya, pembuatan dengan langkah di gepuk tersebut bisa buat bumbunya meresap kedalam daging hingga sempurna. Gak seperti sate sapi pada umumnya, sapi disini bertekstur lembut dimulut. Disini juga punya sop ayam pendamping yang jadi andalannya warung sate ini, lho.

Lokasi: Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Hari dan jam buka: setiap hari, 08.00 sampai 16.30.

Harga: Rp25.000,-an.

  1. Nasi Buk Matirah
Foto : traveling.bisnis.com

Merupakan menu nasi khas Madura yang jadi idola wisatawan saat mengisi perut di Kota Malang. Terlebih saat pagi hari, cocok buat menu sarapan. Bakalan puasin perut kamu, deh.

Nasi Buk Matirah adalah paduan nasi putih dengan taburan serundeng, babat, paru, jantung, empal, ayam, sayur lodeh, rebung, tahu, atau telur bumbu Bali. Pokoknya toppingnya melimpah banget, deh. Apalagi menu ini juga cukup terjangkau di Kota Malang.

Lokasi: Jalan Trunojoyo Nomor 46, Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Hari dan jam buka: setiap hari, 06.00 sampai 15.00.

Harga: Rp35.000,-an.

  1. Tahu lontong “Lonceng”
Foto : travelingyuk.com

Juga termasuk pusat kulineran legendaris di Kota Malang, depot tahu ini sudah berdiri sejak 1935, lho. Kamu bisa menikmati sepiring berisikan potongan tahu, telor, irisan potongan lontong, tauge, dan kerupuk. Kandungan nutrisinya lengkap banget!

Bermacam bahan tersebut disiram dengan saus kacang dan kecap yang melimpah, bakal jadi menu andalan, deh. Kamu bisa mampir menikmati sepiring tahu lontong, dengan menyaksikan hiruk pikuk Kota Malang. Bakalan bikin betah, deh.

Lokasi: Jalan Martadinata, Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur.

Hari dan jam buka: setiap hari, 10.45 sampai 22.00 (khusus Sabtu, 11.00 sampai 22.00)

Harga: Rp25.000,-an.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *