LatestTRIPSPOT

5 Tempat Wisata Keren di Ciater

Trippers – Banyak yang mengira Ciater berada di kawasan Bandung. Padahal, Ciater berada di Kabupaten, Subang, Jawa Barat. Gak kalah indah dengan Bandung, Ciater juga punya banyak destinasi wisata alam yang menarik.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Ciater untuk liburanmu selanjutnya.

  1. Kawah Domas
Foto : travel.okezone.com

Kawah Domas berada di kawasan Gunung Tangkuban Perahu yang bisa dicapai dengan berjalan kaki. Sesampainya di parkiran kawasan Gunung Tangkuban Perahu, kamu bisa turun ke Kawah Domas mengikuti petunjuk arahnya.

Lokasi: Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

  1. Kebun Teh Ciater
Foto : sikidang.com

Kebun teh yang dikelola PTPN VIII ini berada di ketinggian sekitar 1.100 meter di atas permukaan laut. Udaranya yang sejuk dijamin bikin suasana hati lebih tenang. Pemandangan sunrise jadi daya tarik utamanya di sini.

Lokasi: Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

  1. Curug Koleangkak
Foto : sikidang.com

Kolam air terjunnya yang berwarna biru jernih membuatnya makin tampak spesial. Fasilitasnya sudah cukup lengkap. Ada musala, toilet, hingga warung.

Lokasi: Desa Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

  1. Curug Cibareubeuy
Foto : connect.upnyk.ac.id

Kamu bisa menemukan gardu pandang dengan keindahan air terjun di antara pepohonan yang lebat. Untuk mencapainya, kamu harus menempuh jalan setapak yang dikelilingi sawah dan hutan selama satu jam.

Sesampainya di air terjun, kamu akan disambut aliran air yang jernih dan segar. Gak perlu takut kelaparan, terdapat warung yang menjual aneka makanan dan minuman di atas.

Lokasi: Desa Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

  1. Curug Cipeureu
Foto : www.kaskus.co.id

Disebut sebagai curug kembar karena memiliki aliran air terjun kembar di tempat yang sama. Sayangnya, salah satu aliran air terjun tak lagi muncul, karena sungai tidak bisa mengalirkan kembali.

Ada cerita mistis yang beredar di sini. Menurut warga, tempat ini memiliki penunggu, yakni sosok wanita cantik berpakaian ala kerajaan.

Lokasi: Desa Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *