LatestTRIPWORLD

5 Tempat Wisata di Guatemala City yang Menarik

Trippers – Guatemala City adalah ibu kota Guatemala dan merupakan kota terbesar di negara tersebut. Memiliki pesona alam dan budaya yang menakjubkan membuat kota ini disebut-sebut sebagai permata di Amerika Tengah.

Nah, jika kamu berkesempatan mengunjungi Guatemala City, berikut ini terdapat beberapa rekomendasi destinasi wisata yang unik dan menarik. Simak ya.

1. Palacio Nacional de la Cultura

Foto : ar.pinterest.com

Dibangun pada 1936-1943, bangunan Palacio Nacional de la Cultura memiliki gaya arsitektur Renaissance dan neoklasik yang mempesona. Sebelum menjadi museum yang dibuka untuk umum, bangunan ini dulunya merupakan kantor pemerintah.

Interiornya dihiasi dengan panel yang terbuat dari kaca patri. Ada balkon kepresidenan dan Patio de la Paz yang merupakan monumen besar berbentuk dua tangan dari kuningan sebagai simbol penandatanganan Kesepakatan Damai Guatemala pada tahun 1996 silam.

2. Museo Popol Vuh

Foto : www.tripadvisor.co.id

Berada di dalam Universitas Fransisco Marroquin, museum yang tidak terlalu luas ini memiliki koleksi yang berkaitan dengan sejarah dan budaya Guatemala, seperti patung-patung pada zaman pra-Hispanik, topeng kayu berukir, pembakar dupa, artefak arkeologi suku Maya, lukisan pada zaman kolonial, artefak perak, kayu berlapis emas, dan guci pemakaman.

3. Guatemalan National Theatre and Miguel Ángel Asturias Cultural Centre

Foto : www.nexo-sa.com

Sebelum diubah menjadi gedung teater nasional pada tahun 1987, dulunya bangunan ini merupakan benteng militer. Dirancang oleh arsitek Efrain Recions, pembangunan gedung ini terinspirasi oleh budaya Maya.

Bangunan yang megah ini terdiri dari ruang terbuka, ruang teater utama, dan museum San José yang koleksinya meliputi barang-barang militer. Beberapa pertunjukan yang biasanya diadakan di sini meliputi drama, balet, dan konser.

4. Iglesia La Merced

Foto : radiotgw.gob.gt

Dibangun pada tahun 1918, Iglesia La Merced merupakan sebuah gereja dan biara yang terbuat dari batu kapur. Arsitektur bangunannya bergaya neoklasik yang memukau. Sedangkan altarnya bergaya Barok dan berlapis emas asli.

Sementara itu, pada dindingnya terdapat lukisan yang rumit dan patung religius yang berasal dari abad ke-17 dan ke-19.

5. Metropolitan Cathedral

Foto : www.britannica.com

Dikenal juga sebagai Cathedral of Guatemala, Metropolitan Cathedral memiliki desain interior yang terdiri dari seni kolonial dari kota kuno Santiago de los Caballeros. Di atas katedral terdapat menara dan kubah biru yang mengagumkan.

Sedangkan bagian interiornya mencerminkan bentuk salib Latin dan terdapat dua kuil utama. Di bagian tengah ruangan ada patung-patung orang suci yang telah diawetkan dan empat belas lukisan abad ke-17 karya seniman Meksiko bernama Pedro Ramirez.

Sementara itu, keberadaan 12 pilar di depan katedral sebagai bentuk penghormatan atas pembunuhan dan penghilangan ribuan orang saat berlangsungnya perang saudara pada tahun 1960-1966.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *