LatestTRIPWORLD

5 Tempat Wisata di Brasilia yang Wajib Dikunjungi

Trippers – Sejak tahun 1960 Brasilia menjadi ibu kota negara Brasil yang menggantikan kota Rio de Janeiro. Bangunan-bangunan di kota ini memiliki gaya arsitektur yang unik. Tidak heran jika kemudian pada tahun 1987 Brasilia resmi menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

1. Praça dos Tràs Poderes

Foto : g1.globo.com

Praça dos Tràs Poderes merupakan pusat pemerintahan kota Brasilia. Mereka yang menduduki jabatan sebagai badan eksekutif, legislatif, dan yudikatif bekerja di sini. Di Praça dos Tràs Poderes terdapat Palácio do Planalto yang menjadi kediaman resmi Presiden, Supremo Tribunal Federal atau Mahkamah Agung, dan Congresso Nacional.

2. Santuario Dom Bosco

Foto : www.do-tours.com

Dibangun pada abad ke-15 oleh arsitek Vasconcelos Naves, Santuario Dom Bosco merupakan sebuah gereja yang memiliki 40 lengkungan tinggi dan runcing yang membingkai jendela yang terbuat dari kaca patri.

Di dalam gereja dengan dinding yang sebagian besar terdiri dari jendela itu terdapat lampu gantung besar yang terbuat dari 7.000 lembar lebih kaca Murano. Sementara itu, ada salib kayu cedar berukuran besar yang diukir oleh Gotfredo Tralli diletakkan di atas altar.

3. Catedral Metropolitana Nossa Senhora Aparecida

Foto : noticias.cancaonova.com

Dirancang oleh Niemeyer, Catedral Metropolitana Nossa Senhora Aparecida yang pembangunannya selesai pada tahun 1970 itu merupakan ladmark kota yang paling populer.

Bangunannya memiliki mahkota dari 16 beton yang dilengkungkan ke atas. Apa yang tampak dari luar sebenarnya hanya bagian atapnya saja. Sebab bagian katedral terdapat di bawah tanah.

Sementara itu, di bagian depan katedral terdapat menara lonceng yang tingginya mencapai 20 meter.

4. Palácio dos Arcos

Foto : www.collectionpalaciodosarcos.com

Dikenal juga sebagai Palácio Itamaraty, Palácio dos Arcos merupakan tempat Kementerian Luar Negeri. Interior bangunan sangat mewah dengan taman-taman yang mengelilinginya. Tempat ini terbuka untuk umum. Bagian dari bangunan yang menjadi favorit wisatawan adalah tangga yang berbentuk spiral.

5. Monumento JK: President Kubitschek Memorial

Foto : en.wikipedia.org

Monumen ini didirikan sebagai bentuk penghormatan terhadap Presiden Juscelino Kubitschek yang dianggap telah berjasa dalam membangun Brasilia. Selain makam dan museum, di monumen ini juga terdapat pameran-pameran menarik yang berkaitan dengan kota Brasilia, meliputi perencanaan awal, fotografi konstruksi, dan catatan sejarah.

Adanya seni patung kontemporer di sekitar monumen juga turut andil menjadikan destinasi ini sebagai salah satu yang populer di kalangan wisatawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *