LatestTRIPSPOT

5 Surga Tersembunyi di Bogor

Hai Trippers…. Kamu sedang mencari referensi tempat wisata untuk liburan akhir pekan besok di Bogor? Kamu bisa menyambangi rekomendasi tempat-tempat wisata yang dijuluki sebagai surga tersembunyi di Bogor ini. Dikatakan sebagai surga tersembunyi, lantaran lokasinya jauh dari perkotaan dan memiliki pemandangan yang indah serta alami.

Bahkan tempat wisata ini juga masih jarang dikunjungi para pelancong sehingga kealamiannya masih terjaga. Bagi Trippers yang ingin kabur sejenak dari hiruk pikuk kota, tempat wisata Bogor ini adalah pilihan yang pas.

Berikut 5 rekomendasi tempat wisata Bogor yang disebut sebagai surga tersembunyi:

1. Desa Wisata Malasari

Desa Wisata Malasari
Desa Wisata Malasari

Di tempat wisata Bogor ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan alam asri. Kamu bisa melihat hamparan tumbuhan hijau yang terbentang luas, hamparan sawah berundak yang tertata rapi, serta pemandangan matahari terbit di kebun teh dengan view Gunung Salak. Suasana yang disuguhkan ini mengingatkan pada pedesaan khas Ubud Bali. Desa Wisata Malasari berada di Jl Kramat Benteng, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari Kota Bogor, membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam 30 menit untuk sampai di Desa Wisata Malasari.

2. Balong Endah

<yoastmark class=

Balong Endah merupakan wisata alam yang terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Tempat wisata ini sangat pas untuk kamu yang suka berenang dan bermain air di alam terbuka. Jernihnya air yang mengalir disertai dengan bebatuan, membuat wisata ini kerap disebut sebagai surga tersembunyi. Untuk dapat menjangkau wisata ini, kamu perlu masuk ke Kawasan Taman Nasional Halimun Salak. Lalu masuk ke loket Curug Kondang lanjut naik ke wisata Balong Endah. Lokasi tepatnya ada di Kawasan wisata Gunung Salak Endah, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

3. Curug Cikawah

<yoastmark class=

Curug Cikawah merupakan tempat wisata di Bogor yang terbilang unik karena memiliki beberapa kawah kecil yang mengeluarkan air panas dan mengandung belerang. Sehingga di sini kamu akan menikmati kesegaran air Curug Cikawah yang menyejukkan serta aliran air panas alami. Bentuk aliran air curugnya juga unik, karena mengalir seperti meliuk-liuk di bagian atasnya.

Curug Cikawah merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang wajib dikunjungi karena terdapat kawah kecil yang mengandung belerang asal aliran air curug. Debit air yang mengalir deras di antara lebatnya pepohonan rindang, berpadu dengan uap yang berasal dari kawah merupakan pemandangan yang sangat jarang kamu saksikan. Untuk menuju Curug Cikawah, kamu harus trekking di jalur yang tidak mudah. Mengingat lokasi Curug Cikawah berada di kaki Gunung Salak dan sangat terpencil. Curug Cikawah berlokasi di Desa Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

4. Goa Pocong

Goa Pocong
Goa Pocong

Bagi Trippers yang menyukai petualangan dan tantangan, menjelajahi Goa Pocong dapat menjadi pengalaman yang seru. Goa dengan panjang 50 meter, tinggi 8 meter, dan lebar 3-4 meter ini memiliki terowongan alami dengan stalaktit dan stalagmit yang indah. Goa Pocong jadi salah satu tempat wisata yang jadi surga tersembunyi di Bogor, sebab memiliki terowongan alami dengan stalaktit dan stalagmit yang indah.

Untuk mendapatkan keindahan ini, kamu harus melalui jalan sempit dengan bebatuan yang licin dan rapuh. Tertarik untuk menjelajahi Goa Pocong? tempat wisata ini lokasinya ada di Desa Klapanunggal, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Jangan lupa perhatikan kondisi fisik sebelum menyusuri goa karena perjalanan akan sangat melelahkan.

5. Gunung Luhur 

Gunung Luhur
Gunung Luhur

Jika Trippers sedang mencari tempat kemping tak biasa, Gunung Luhur bisa menjadi pilihan menarik. Lokasinya ada di Kampung Cikoneng, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bagi kamu yang ingin kabur sejenak dari hiruk pikuk kota, tempat wisata Bogor ini adalah pilihan yang pas. Salah satunya kemping di Gunung Luhur.

Gunung Luhur memiliki ketinggian 1.702 mdpl, sehingga hiruk-pikuk bisingnya kendaraan tidak akan kamu rasakan. Selain berkemah, kamu bisa melakukan treking ke dalam hutan Gunung Luhur atau sekadar tea walking. Kamu pun bisa menyaksikan matahari terbit dari puncak Gunung Luhur dengan suguhan panorama alam hijau di bawahnya.

(PVK|Devi|Dailyhotels)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *