LatestTRIPWORLD

5 Oleh-oleh Khas Yordania Terkenal Uniknya

Trippers – Yordania memiliki banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi, seperti kota Petra, Wadi Rum, Gunung Nebo, hingga Siq. Tentu semua tempat wisata tersebut menarik untuk dijadikan tempat liburan. Banyak diantara mereka menyediakan berbagai fasilitas, seperti restoran, tempat membeli oleh-oleh, hingga penginapan.

Namun, berlibur tanpa membeli oleh-oleh akan terasa kurang. Oleh karena itu, banyak turis yang memburu berbagai buah variasi tangan khas Yordania yang terkenal unik dan juga estetik.

Nah, Berikut ini lima oleh-oleh khas Yordania yang terkenal unik dan menarik!

  1. Cokelat Zahira Haram
Foto : www.idntimes.com

Cokelat Zahira Haram tidak menggunakan gula sebagai pemanis, melainkan bahan alami yang menciptakan cita rasa yang manis.

  1. Ajloun olive oil
Foto : jordancrafts.com

Negara ini terkenal akan surganya pohon zaitun, jadi tidak ada salahnya bila membeli ajloun olive oil sebagai oleh-oleh.

  1. Keffiyeh
epa03666037 Hebron University students and Fatah bloc supporters cover their faces with Palestinian Keffiyeh during a rally to support the movement bloc in the election for the student council, in the West Bank city of Hebron, 17 April 2013. The Hamas bloc returned to the elections after they had boycotted it because of the political situations in the West Bank. EPA/ABED AL HASHLAMOUN

Keffiyeh yang merupakan penutup kepala khas orang Arab atau Yordania pada umumnya juga bisa jadi pilihan oleh-oleh, nih.

  1. Lukisan pasir dalam botol
Foto : www.fotocommunity.com

Lukisan pasir dalam botol yang biasanya terdapat lukisan pemandangan gurun pasir dengan aneka warna cerah dan unta.

  1. Karya seni mosaik dan keramik
Foto : batesmiller.com

Karya seni mosaik dan keramik dapat menjadi oleh-oleh cantik. Kadang terdapat sebuah lukisan yang menggambarkan kota di Yordania, lho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *