LatestTRIPFOOD

5 Oleh-oleh Khas Makassar yang Terkenal

Trippers – Makassar itu tidak hanya terkenal dengan hamparan pemandangan alamnya yang sangat indah, serta tidak hanya gugusan pulau-pulaunya yang sangat luar biasa indah, namun juga terkenal dengan produk oleh-olehnya yang khas dan sangat beraneka macam jenisnya. Berikut ini beberapa oleh-oleh yang bisa kamu bawa dari kota ini.

1. Olahan Sirup dari Buah Markisa

Foto : wartakotatravel.tribunnews.com

Oleh-oleh yang satu ini harus banget kamu coba kerena sirup buah markisa ini dibuat secara manual yang membuat rasa pada sirup ini lebih nikmat dan legit ketimbang produk pabrik.

2. Kopi Toraja

Foto : www.blibli.com

Ada tiga buah jenis kopi yang paling populer yaitu kopi arabica, kopi robusta, dan kopi dari campuran kedua jenis kopi tersebut. buat kamu pecinta kopi boleh banget jadiin oleh-oleh kopi khas Toraja sebagai pilihan.

3. Mantao Pare

Foto : cookpad.com

Terbuat dari tepung terigu, susu, gula pasir, dan ragi makanan satu ini mirip seperti bakso, namun memiliki rasa gurih dan di dominasi rasa manis. biasanya mantao pare disajikan tanpa isi. Namun ada juga yang isi ikan dengan rasa yang lebih nikmat.

4. Kue Dangke

Foto : ksmtour.com

Diolah dari olahan susu kerbau yang sudah difermentasi. Kamu bisa menemukan oleh-oleh satu ini di daerah Enrekang, karena daerah ini terkenal sebagai penghasil susu kerbau. Biasanya kue dangke ini disajikan dengan sepiring nasi hangat dilengkapi dengan sambal pedas khas Makassar.

5. Kue Bannang-bannang

Foto : review.bukalapak.com

Sesuai dengan namanya, kue ini berbentuk layaknya benang dengan rasa manis yang legit. Di Makassar makanan ini biasanya disajikan di pesta pernikahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *