LatestTRIPTIPS

5 Obat Darurat yang Wajib Disiapkan saat Perjalanan Jauh

Trippers – Ketika traveling kadang ada saja hal yang tidak terduga ya, Trippers. Padahal liburan adalah waktu yang di tunggu-tunggu untuk melepaskan kepenatan setelah bekerja, butuh perjuangan untuk menyempatkan waktu agar bisa me time dan quality time bareng keluarga karena momen liburan menjadi momen yang berharga.

Sebelum berangkat liburan pastikan terlebih dahulu Trippers sudah menyiapkan perlengkapan yang harus dibawa. Selain pakaian dan makanan kotak p3k serta daftar obat-obatan jangan sampai terlupakan. Obat darurat apa aja sih yang wajib disiapkan saat perjalanan jauh?

1. Kotak P3K

Benda yang satu ini menjadi penting karena isi dari kotak ini sesuai namanya yaitu pertolongan pertama pada kecelakaan. Dalam kotak ini kita harus menyiapkan plester luka, kapas atau kasa steril, alkohol, tisu basah, plaster luka, hand sanitizer dan termometer digital. Ini bisa menolong kita pertama kali jika ada yang celaka. Meski istilahnya kotak P3K, kamu boleh menggunakan tas jinjing kecil sebagai pengganti kotak kok, Trippers. Selama itu mudah untuk dibawa.

2. Obat Diare

Penting nih Trippers, kadang kita suka sekali kuliner-kuliner tanpa tahu isi dalam perut kita sudah tercampur-campur, asalkan sudah mencoba makanan baru padahal belum tentu cocok untuk perut dan lambung kita, tiba-tiba diare saat asyik berjalan-jalan akan membuat momen traveling menjadi terganggu, maka bawa obat diare yang sudah pernah kita konsumsi agar kita tahu obat apa yang manjur ketika kita sedang diare

3. Obat Sakit Kepala

Ketika manusia kepanasan atau bahkan kedinginan pasti kepala akan terasa pusing secara tiba-tiba, walau sudah dibawa istirahat kembali ke hotel tetapi tidak sembuh-sembuh sudah pasti sakit kepala sobat trippers, makanya obat sakit kepala menjadi salah satu list daftar obat untuk dibawa saat kita sedang traveling.

4. Obat Mabuk Perjalanan

Nah yang satu ini wajib dibawa juga nih Trippers, karena kita tidak tahu kondisi badan kita saat traveling, tapi pastikan jika traveling Trippers harus fit dan sehat. Obat yang satu ini sangat dibutuhkan jika Trippers jarang pergi jauh menggunakan mobil, kereta, pesawat atau alat transportasi lainnya utuk traveling, jika sudah mabuk di perjalanan maka kondisi badan kita akan lemas dan perjalanan pun tidak bisa kita nikmati jadi sebaiknya Trippers bersiap untuk obat yang satu ini.

5. Obat Demam

Perubahan cuaca pada lokasi perjalanan kita tentu tidak bisa kita prediksi ya, Trippers. Perubahan cuaca yang tiba-tiba, bisa membuat kita menjadi meriang dan demam. Meski terdengar remeh, namun demam bisa membuat hari-hari liburan kita menjadi hancur ya.

Tentu kita tidak mau hal itu terjadi ya, Trippers. Karenanya, kita harus menyiapkan obat demam untuk meredakan panas tubuh. Buat Trippers yang tidak suka makan obat, bisa menggunakan plester kompres penurun panas.

Selain 5 obat di atas, kamu juga harus siapkan obat-obatan khusus jika kamu mengidap penyakit khusus seperti asma, diabetes atau semacamnya. Semoga kita sehat selalu ya Trippers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *