LatestTRIPFOOD

5 Makanan Asal Pringsewu yang Lezat untuk Dinikmati

Trippers – Berlibur ke Lampung kurang lengkap rasanya jika kamu belum berkunjung ke kabupaten Pringsewu. Tak hanya memiliki destinasi wisata yang menarik, kabupaten yang berjarak sekitar 37 kilometer di sebelah barat kota Bandar Lampung ini juga terkenal dengan beragam kuliner khas yang lezat dan menggugah selera.

Nah, bagi kamu yang belum tahu apa saja kuliner khas dari kabupaten Pringsewu, yuk simak ulasannya berikut ini.

  1. Mie Khodon
Foto : www.garnesia.com

Mie khodon merupakan kuliner khas Pringsewu yang sangat legendaris. Terdapat dua jenis mie khodon yang bisa kamu pilih, yaitu mie khodon goreng dan mie khodon rebus.

Tekstur mie khodon kenyal tapi tidak lembek. Agar cita rasanya lebih nikmat, biasanya mie khodon dimasak bersama dengan sayuran, telur, dan ayam.

  1. Mie Teluk
Foto : brisik.id

Mie teluk memiliki tekstur yang lembut. Ciri khas kuliner yang satu ini ada pada kuah dan sambalnya.

Kuah mie teluk hanya diracik dari bumbu rempah-rempah tanpa menambahkan penyedap rasa. Sedangkan sambalnya memiliki cita rasa yang khas dengan tingkat kepedasan yang pas sehingga dijamin tidak akan membuat sakit perut.

Sebagai pelengkap, biasanya mie teluk disajikan dengan sayuran, ayam cincang, bakso, dan tahu bakso.

  1. Sop Durian
Foto : jabar.idntimes.com

Sop durian merupakan kuliner khas Pringsewu berupa jajanan yang cukup populer. Sop durian berisi roti tawar, susu, oreo, dan keju. Kamu bisa memilih sop durian original atau dengan campuran es krim dan ketan.

  1. Es Krim Batok
Foto : m.kaskus.co.id

Setelah puas mencicipi aneka makanan yang kelezatannya menggoyang lidah, sekarang saatnya kamu menikmati kesegaran dari es krim batok khas Pringsewu.

Seperti namanya, es krim ini disajikan di dalam batok kelapa. Seporsi es krim batok terdiri dari es krim, roti, potongan buah, jelly, ketan hitam, susu kental manis, dan keju.

  1. Kopi Khaja
Foto : www.bukalapak.com

Dalam bahasa Lampung, khaja berarti raja atau para raja. Sejak zaman dahulu konon kopi ini digemari oleh para raja.

Kopi khaja berjenis kopi robusta. Cita rasa dan aroma kopinya begitu murni dan khas, tak jauh berbeda dengan racikan dari barista yang ada di kafe ternama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *