LatestTRIPFOOD

5 Kue Coklat yang Harus Ada saat Lebaran

Trippers – Tak hanya kue kering bermandikan mentega yang selalu jadi raja di setiap momen Lebaran, sebab kue kering berbalut cokelat pun tidak pernah sepi peminat untuk dikonsumsi sendiri atau dijadikan hamper bahkan sampai saat ini.

Nah, bagi kamu yang sedang ingin menikmati kue dengan sensasi rasa cokelat yang kaya sebagai kudapan Lebaran, berikut ini terdapat lima sajian favorit yang bisa menjadi inspirasi.

  1. Kue coklat mede
Foto : www.youtube.com

Kue coklat mede ini cocok disajikan bagi kamu yang senang dengan kudapan bertekstur ramai dan diselingi oleh rasa coklat yang kuat. Bentuk makanan tersebut hampir mirip dengan putri salju, yakni bulan sabit.

Kenikmatan kudapan tersebut pun kian sempurna lantaran bukan cuma kehadiran bubuk cokelat saja yang ada di dalamnya, melainkan kacang mede yang disisipkan pada bagian atas kue dengan cantik.

  1. Sagu cokelat
Foto : selerasa.com

Kue yang memiliki tampilan menarik satu ini dikenal dengan sifatnya yang agak rapuh dan mudah lumer di mulut, sehingga cocok dikonsumsi oleh siapa saja, termasuk anak-anak.

Salah satu kreasi kue sagu yang belakangan mencuat dan menjadi favorit adalah sagu cokelat, selain menambahkan cokelat bubuk dalam adonan, kudapan ini pun kerap dihiasi oleh choco chips sebagai topping.

  1. Kukis choco stick
Foto : www.youtube.com

Sekilas makanan ini memiliki bentuk persegi yang mirip dengan kaasstengels, namun perbedaan mencolok terletak pada topping-nya, yang mana kue cokelat batang ini tidak menggunakan parutan keju sebagai hasil akhir.

Kue yang kerap disebut pula dengan nama kukis choco stick ini justru memadukan bahan kukis dengan cokelat batang yang disisipi dengan adonan ekstra di bagian atas sehingga memiliki bentuk mirip keranjang.

  1. Chocolate truffle
Foto : en.wikipedia.org

Chocolate truffle tidak selalu hadir sebagai makanan bersantai saja, sebab di beberapa perayaan penting seperti lebaran, kudapan ini acap kali menjadi incaran terutama bagi anak-anak pencinta makanan manis seperti coklat.

Mengolah chocolate truffle pun terbilang sederhana, karena bahan baku yang diperlukan hanya terdiri dari coklat batang atau choco chips yang dicampur bersama dengan heavy cream, mentega, dan gula.

  1. Choco cornflakes
Foto : acookingdayinrome.com

Cornflakes merupakan salah satu sereal jagung yang bisa dimanfaatkan sebagai kudapan manis berbalut cokelat khas Lebaran dan menjadi favorit hingga saat ini. Makanan berbentuk serpihan tipis tersebut pun mudah ditemukan, baik di pasar tradisional maupun supermarket.

Cara membuat cokelat cornflakes tergolong mudah, cukup siapkan cokelat yang sudah dilelehkan dan biarkan agak dingin. Masukan ke dalam sereal dan bentuk sesuai selera sebelum dimasukan dalam cup yang tersedia.

Nah, itulah beberapa kue cokelat yang bisa jadi ide isi toples, lezat dan manis yaa trippers!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *