Latest

5 Karakter Traveler Ketika Liburan ke Pantai

Trippers – Suara ombak yang menenangkan dengan pemandangan langit biru membuat banyak orang menyukai pantai. Seakan membuat penat di bahu seketika hilang.

Bukan tanpa alasan, pantai selalu menjadi jujugan wisatawan karena banyak hal seru yang bisa dilakukan. Tipe pengunjung yang datang pun beragam, pemilihan aktivitasnya pasti berbeda. Berikut beberapa tipe pengunjung saat liburan ke pantai.

1. Peselancar handal

Foto : www.pagitrans.com

Berselancar menjadi salah satu tujuan penting saat liburan ke pantai bagi beberapa orang. Kalau di pantai Indonesia, kebanyakan yang melakukan olahraga air ini adalah turis mancanegara. Namun, tak jarang pula ada orang Indonesia yang mahir berselancar.

Meski demikian, tak semua pantai bisa digunakan sebagai lokasi berselancar, lho. Butuh pantai dengan ombak yang cukup tinggi. Kalau kamu salah satu tipe ini, pastikan perlengkapanmu sudah sesuai ya.

2. Pembuat istana pasir

Foto : www.stocksy.com

Apalah arti berkunjung ke pantai tanpa bermain pasir, ya gak? Tipe pengunjung ini tak mengenal umur, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semua suka bermain pasir.

Salah satu bentuk yang paling sering dibuat adalah istana. Meski terlihat mudah, nyatanya membutuhkan ketelitian dan kesabaran tingkat tinggi, supaya istana buatanmu terlihat sempurna. Jangan membuat istana pasir di dekat ombak ya, bisa-bisa nanti hancur sebelum terbentuk.

3. Foto narsis untuk konten media sosial

Foto : loop.co.id

Bisa dikatakan hampir semua pengunjung yang liburan ke pantai masuk dalam tipe ini. Mengabadikan momen di pantai adalah hal wajib. Kapan lagi bisa mendapatkan foto indah dengan panorama yang menakjubkan, ya gak?

Tak hanya dilakukan seorang diri, tipe ini suka mengajak orang lain untuk berfoto, mulai dari keluarga, sahabat, atau kekasih. Selain bertujuan untuk mengabadikan momen, kebutuhan mengisi konten media sosial jadi alasan utamanya.

4. Bermain ombak di pinggir pantai

Foto : frozi90.blogspot.com

Liburan ke pantai tanpa mencicipi air laut rasanya kurang komplet. Hampir semua pengunjung yang datang pasti ingin bermain ombak di pinggiran pantai.

Tak perlu kemampuan berenang yang handal, tipe ini cuma mau merendam dan merasakan ombak menerpa kakinya. Tak jarang pengunjung yang termasuk dalam tipe ini membawa perlengkapan bermain, seperti bola untuk bermain lempar tangkap.

5. Menyendiri dengan membaca buku

Foto : beritarakyat.asia

Pantai memang enak jadi tempat untuk bersantai. Sebagian pengunjung pun memilih menyendiri dan membaca buku. Mereka merasa suasana pantai yang damai dan nyaman memberikan sensasi tersendiri saat membaca.

Suara deburan ombak dan cuitan burung semakin membuat suasana jadi lebih syahdu. Banyak spot menarik yang bisa digunakan, mulai dari di bawah pohon kelapa, duduk di atas pasir pantai berpayung tenda, dan sebagainya.

Jadi karakter kamu yang mana saat di pantai Trippers ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *