LatestTRIPFOOD

5 Es Krim Khas Amerika, Dessert Manis yang Menggoda!

Trippers – Es krim bukan hanya menjadi kesukaan anak-anak namun juga kalangan dewasa. Dessert ini paling digemari saat musim panas tiba karena rasa dingin bercampur manis bikin fresh kembali.

Nah, es krim di Amerika Serikat sendiri punya beragam jenis dan cara penyajian yang unik lho. Penasaran seperti apa menu es krimnya? Simak yuk!

  1. Sundae
Foto : mesineskrim.co

Sundae merupakan dessert ice cream paling digemari di Amerika Serikat. Terdiri dari es krim yang disiram dengan saus atau sirup seperti cokelat karamel dan stroberi, sundae disajikan dalam mangkuk besar dengan isi yang penuh.

Bahan tambahan lainnya seperti ceri dan kacang juga menambah kenikmatannya. Sundae diciptakan di Illinois saat minuman soda dilarang dijual pada hari senin di tempat ini.

  1. Banana Split
Foto : en.wikipedia.org

Banana split sudah ada sejak 1940 dan diciptakan oleh David Strickler yang ingin membuat sesuatu yang berbeda. Banana split ini terdiri dari potongan pisang yang diberi es krim di atasnya.

Es krim yang digunakan memiliki beragam rasa seperti vanilla, stroberi, dan cokelat. Banana split disajikan di piring panjang yang biasa disebut boat dan diberi garnish berupa kacang, buah, whipped cream, dan ceri.

  1. Ice Cream Cake
Foto : www.oliveandmango.com

Ice cream cake menjadi popular di abad ke-19 saat es krim dianggap sebagai makanan mewah untuk para kalangan berada. Terdiri dari lapisan es krim dan kue, meski biasanya lapisan es krim lebih banyak dari lapisan kue.

Biasanya juga kue es krim ini akan dilapisi dengan es krim lembut sebagai icing. Kue satu ini terkenal sebagai kue ulang tahun dan perayaan lainnya di bagian Amerika Utara.

  1. Fried Ice Cream
Foto : www.delish.com

Sesuai namanya, fried ice cream benar-benar es krim yang digoreng. Biasanya es krim akan dibalut dengan remah cookies atau sereal jagung, baru kemudian digoreng beberapa saat sampai bagian luarnya berwarna kecokelatan.

Es krim yang digunakan harus disimpan pada temperatur yang sesuai agar saat digoreng es krim ini tak meleleh. Es krim goreng mulai popular pada 1980 dan disajikan di atas kulit tortilla rasa kayu manis.

  1. Brownie Sundae
Foto : www.browneyedbaker.com

Dessert menggoda ini menggunakan kue brownie lembut berbentuk segi empat yang diberi es krim di atasnya. Biasanya disajikan dalam sebuah mangkuk dan disiram dengan saus manis atau sirup seperti saus cokelat, saus karamel, dan saus stroberi.

Rasa es krim yang digunakan biasanya adalah cokelat, cheesecake, stroberi, karamel, vanilla dan kopi. Lalu diberi garnish seperti whipped cream, kacang, buah-buahan dan cokelat chips.

Itulah beberapa dessert asal amerika serikat yang menggunakan es krim sebagai bahan utamanya. Mana yang ingin kamu coba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *